Iklan

Detail MID (Multi Information Display) Yamaha MX King 150, Cekidot Bro…… [Penjelasan Lengkap]

dashboard mx kingSelamat Siang Pembaca Sekalian, Senin yang cerah mengawali minggu ini dengan semangat yang berlipat tentunya. Masih adakah dari brosis yang bingung dengan MID pada dashbaord speedometer MX King 150 ?? Beberapa waktu lalu padahal ~fn sudah mememberikan keterangan tentang gambaran secara umum dari apa yang dimaksud MID pada keterangan yamaha indonesia yang banyak dikutip oleh media online maupun blogger namun masih ada pembaca fncounter.com yang menanyakan lebih lanjut akan detailnya. Hmmm ayo dah kita ulas satu-persatu…

Mengulang dari penjelasan ~fn pada artikel sebelumnya, MID singkatan dari Multi Information Display yang memiliki fungsi memberikan informasi dalam bentuk tampilan(display) pada layar dashboard digital dari speedometer Yamaha MX King 150. Nah mengingat adanya perbedaan antara MX King 150 dan Jupiter MX 150 yang terletak pada ada tidaknya MID kita ulas kembali untuk lebih lengkapnya tentang fitur MX King 150 yang sebenarnya sudah banyak terdapat pada motor2 premium seperti PCX, NMAX, R25 dan sebagainya. Ada beberapa bentuk MID pada dasboard MX King 150 yang terdapat dan tidak terdapat pada Jupiter MX 150 diantaranya :

1. ODOMETER (Terdapat di MX King 150 dan Jupiter MX 150)
Berfungsi memberikan informasi dari jarak tempuh yang sudah berjalan, menurut informasi yang ~fn dapatkan fitur yang satu ini tak dapat di reset.
Cara Penggunaan : Fitur ini sudah ditampilkan di bagian awal saat kunci kontak diputar atau tekan tombol select 6x untuk kembali ke Odometer , jika brosis sedang berada di menu selain odometer tentunya

2. TRIP 1 & TRIP 2 (Terdapat pada MX King150)
Berfungsi memberikan informasi tentang jarak tempuh sesaat (trip), bukan seperti odometer yang mengakumulasikan total jarak tempuh yang ada. Trip meter ini disediakan dalam 2 mode, yaitu Trip 1 dan Trip 2.
Cara Penggunaan : Tekan tombol select 1x untuk Trip 1 dan tekan tombol kembali untuk Trip 2 . Untuk fitur trip meter ini baik Trip 1 dan Trip 2 dapat di reset keduanya.

3. INSTANT FUEL ECONOMY (Terdapat pada MX King150)
Berfungsi memberikan informasi konsumsi bahan bakar secara langsung secara aktual 20kpj. 
Cara Penggunaan : Tekan tombol select 3x untuk menampilkan informasi ini. Untuk fitur ini dapat di reset loh. Satuan Km/L atau L/100km dapat dirubah dengan menahan  select.

4. AVERAGE FUEL ECONOMY (Terdapat pada MX King150)
Berfungsi memberikan informasi konsumsi bahan bakar rata-rata saat motor berjalan diatas jarak 1 km.
Cara Penggunaan : Tekan tombol select 4x untuk menampilkan informasi ini. AFE Meter ini dapat di reset oleh user. Satuan km/L atau L/100 km dapat dirubah dengan menahan select sama seperti pada fitur nomer 3 ya brosis.

5. AVERAGE SPEED (Terdapat pada MX King150)
Berfungsi memberikan Informasi kecepatan rata- rata saat motor berjalan diatas jarak 1 km sesuai dengan perhitungan speedometer.
Cara Penggunaan : Tekan tombol select 5x untuk menampilkan informasi ini. Fitur ini dapat di reset. Satuan KM/H atau 100 KM/H dapat dirubah dengan menahan select.

Nah itulah 5 model MID yang terdapat pada MX King 150, dan hanya 1 MID saja yang terdapat pada Jupiter MX 150 yaitu fitur odometer. Oh ya satu lagi yang perlu adalah merubah nama sapaan dari dashboard speedometer, dimana sapaan asli yang terlihat adalah Hi Buddy namun bisa diganti di model MX King 150.. bagaimana caranya? mudah brosis.. untuk menginput 6 karakter sesuai keinginan kita.. disaat kunci kontak dalam keadaan mati brosis bisa menekan “Select” dan Tahan disertai Kunci Kontak ON.

Sudah jelaskan brosis dari keterangan yang sudah ~fn jabarkan kali ini, semoga tidak ada pembaca yang bertanya lagi ya. Semoga Bermanfaat. (~fn)

_________________

Related Post :

Iklan

About fncounterblog

Blogger, Publisher

Posted on Maret 23, 2015, in Otomotif and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: