Iklan

Modus Pencurian Emblem PGM-FI Yang Semakin Marak di Malang…. Siapa Pelakunya dan Untuk Apa ??

Stiker PGM FI Injeksi

Fenomena aneh yang terjadi di sekitar FN akhir-akhirny ini semakin membuat dahi mengkerut seolah percaya hal sepele tersebut bisa terjadi. Siapa yang punya motor honda brosis? Siapakah diantara brosis pemilik motor honda yang pernah kehilangan stiker atau emblem timbul ‘Injeksi PGM-FI’ ?

Tentu saja jawaban tersebut beragam bentuknya. Namun seperti di Malang misalnya, kejadian ini semakin marak terjadi dan temui. Emblem Injeksi Honda yang biasa disematkan do batok depan sebelah kiri tersebut rupanya menjadi modus baru pencurian maling. Seorang rekan kerja di tempat FN mengais rejeki sambat bahwa emblem injeksi motor New Vario 125 hilang.. lha kok..

Diketahui hilangnya stiker timbul injeksi honda tersebut hilang saat diparkir di sebuah pelataran parkir di area malang. Apa yang menjadi modus pencurian ini? Mengapa modus ini semakin hari makin marak terjadi? Stiker timbul yang sebenarnya dijual di dealer honda dengan harga 15-20ribu ini ternyata bisa dijual dipasaran hingga 50 ribu per biji stiker tersebut. Namun tentu saja, berbicara masalah stok barang stiker ini dijual terbatas alias cukup langka untuk ditemukan didiler setempat.

Jadi teringat dengan kejadian hilangnya emblem injeksi honda ini yang banyak ditemui di sebuah tempat parkir di beberapa sebuah sekolah menengah di wilayah malang. Setelah beberapa waktu akhirnya diketahui bahwa pencuri nya adalah siswa di sekolah itu sendiri dan mirisnya tak bukan hanya laki-laki yang menjadi pelakunya namun seorang siswi juga terlibat dalam kasus pencurian tersebut meski pada tempat terpisah.

Modus yang biasa dijalankan adalah nongkrong di area parkir sehingga tidak menyolok dalam aksinya mencuri emblem injeksi honda tersebut. Bahkan saking sering nya kehilangan tersebut terjadi, sempat pelaku yang masih bersekolah dan akan menjalani UNAS harus di D.O atau dikeluarkan.

Pantas saja jika modus baru pencurian emblem ini semakin marak, karena nyatanya sudah ada penadahnya alias makelarnya. Bisa jadi emblem-emblem tersebut dipasangkan pada body-body motor produksi KW yang nantinya akan dipasangkan Emblem Injeksi Honda sehingga dapat dijual dengan harga yang sama dengan barang aslinya. Harusnya peran kepolisian memutus rantai pada penadahnya alias makelarnya, sehingga saat tidak ada lagi yang mau menampung emblem injeksi curian tersebut maka tidak kan ada lagi kejadian seperti itu. So, selalu waspada aja deh…. (~FN)

==============
Contact Person :
Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
_________________
Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Desember 18, 2015, in Berita Umum and tagged , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: