Iklan

BMW G310 Dipastikan Masuk Indonesia Tahun Depan….. Siapkan Strategi Sebaik-baiknya Untuk Menjadi Pilihan Konsumen Indonesia Yang Terkenal Bawel

BMW G310 10

Pembaca sekalian, beberapa tahun terakhir produsen kendaraan roda dua berbasis di eropa sedang gencarnya membidik indonesia sebagai pangsa pasar motor potensial untuk dikerjakan lebih serius. Kita bisa melihat Pulsar 200NS yang merupakan kolaborasi Bajaj dan KTM, kini giliran BMW yang bakal berencana memboyong produk anyar nya ke dalam negeri.

Kepastian tersebut bisa jadi akan terealisasi tahun 2016 mendatang, bahwasannya BMW melalui distributor resminya di indonesia yaitu PT Maxindo Moto Nusantara akan memberikan kejutan dengan mendatangkan BMW G310 yang merupakan produk yang menjadi perbincangan seminggu terakhir ini. Berjenis naked bike, dengan kapasitas mesin 313cc, 1 silinder, BMW G310 ini akan diproyeksikan untuk meramaikan motor naked bike berkapasitas tanggung seperti halnya motor dikelas 250cc.

BMW G310 merupakan motor produksi massal yang dibuat BMW dengan kolaborasi kerjasama dengan TVS. Namun yang akan menjadi pertanyaan apakah project besar masuknya BMW G310 ini bakal dipasarkan oleh TVS atau PT yang ditunjuk sebagai importir resmi tersebut. Jika memang dipasarkan oleh TVS sendiri yang turut andil dalam pembuatan BMW G310 bisa jadi akan membentuk pasar yang lebih baik mengingat secara harga akan bisa lebih ditekan.

Secara desain, motor ini lebih mengarah pada segmentasi khusus konsumen. Mengingat secara desain kurang mengakomodir minat konsumen indonesia yang biasanya lebih memilih model yang futuristik denan desain garis yang tajam. Meskipun demikian, jika penempatan harga nya bisa bergeser atau setidaknya menyamai kelas sport 250 atau lebih mahal namun dengan GAP yang tidak terlalu jauh, bisa dipastikan kedatangannya di tahun 2016 akan memberikan kesuksesan tersendiri… itu pun jika secara performa motor ini bisa memikat hati konsumen indonesia dengan kapasitas yang lebih unggul.

By the way… semoga saja saat masuk ke indonesia tahun depan BMW G310 ini digolongkan pada produk dengan kapasitas mesin 300cc. Bukan malah diatas 300cc karena kapasitas aslinya yang mencapai 313cc, hal ini terkait dengan kepemilikan surat ijin mengemudi (SIM) C yang membatasi penggunanya hanya dalam rentang kapasias mesin ≤ 300cc. Jika digolongkan pada SIM C1 kemungkinan besar akan mempengaruhi daya beli calon konsumennya nanti. (~FN)

==============
Contact Person :
Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
_________________
Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Desember 16, 2015, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Menurut ane…. kasusnya bakal mirip ktm duke haha…

    =========
    Anugerah Nama Motor Baru Terjelek 2015 : Yamaha M-Slaz – http://wp.me/pjIYW-1Wv

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: