Iklan

Sosialisasi TEPAT TARGET…. Dishub Aceh Bagi-bagi Helm Untuk Pelanggar Tanpa Helm !! Tak Ada Tilang….

Ilustrasi

Ilustrasi

Fncounter.com – Menghadapi pengguna jalan dan mengedukasi penggunaan helm dalam berkendara harusnya memang tak perlu banyak pengumuman. Hal yang patut ditiru adalah sosialisasi ala Dinas Perhubungan di Kabupaten Nagan Rayan, Aceh. Apa yang dilakukan pihak dinas?

Dari informasi yang masuk ke redaksi, sepanjang menjelang pergantian tahun lalu Dishub Nagan Raya mengedukasi keselamatan berkendara para masyarakat dengan membagikan helm secara gratis. Jelang pergantian tahun memang banyak kasus didaerah dimana pelanggaran lalu lintas kian meningkat tak terkecuali penggunaan helm, padahal itu untuk kepentingan keselamatan mereka sendiri.

Warga yang kepergok tak menggunakan helm langsung diberhentikan dan diberikan nasehat untuk tertib menggunakan helm dan selalu membawa kelengkapan surat-surat mengemudi seperti SIM dan STNK.

Harapan dari Dishun Nagan Raya memang untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya menggunakan helm, karena dalam pemantauannya hingga saat ini kesadaran masyarakat untuk menggunakan helm, tertib lalu lintas dianggap kurang sehingga korban laka lantas pun cukup banyak. Semoga saja helm yang dibagikan helm yang sesuai standar SNI, bukan hanya helm “cebok” untuk alasan hemat anggaran. Namun FN tetap mengapresiasi, bahwa anggaran yang dimilik tak hanya dihabiskan untuk mebakar mercon dan kembang api yang tak berguna. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
___________________
Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Januari 2, 2016, in Berita Umum and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. ada baiknya dalam aplikasi edukasi pemakaian helm demi keselamatan, setiap pelanggar yang terjaring tidak hanya diberikan helm kemudian langsung dilepas lagi, namun didata beserta kendaraannya, kemudian diberi semacam tag (bisa berupa stiker), sehingga kelak dapat diketahui apakah pelanggarannya bersifat recidive (ulangan) atau baru pertama kali, karena kalau tidak ada pendataan, bisa2 semua malah pada mengulangi pelanggaran untuk dapat helm gratis dan dijual lagi 🙂

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: