Iklan

McLaren P1 GTR, Varian Mobil Sport Jalanan Bertenaga 986 HP Dengan Produksi Limited Ludes Terjual di Pasar Eropa

McLaren_P1-GTR

Pembaca sekalian, beberapa pabrikan mobil memang menyuguhkan segmen yang cukup mainstream untuk penggila kecepatan. Seperti Lycan Hypersport, Bugatti ataupun Lamborghini. Namun McLaren yang biasa dikenal dilintasan balap Formula 1 juga memiliki produk yang tak kalah garang diatas aspal jalanan. Apalagi kalau bukan McLaren P1 GTR. Apa kelebihannya?

Menurut McLaren sendiri, varian McLaren P1 GTR merupakan model McLaren P1 yang memang diproyeksikan untuk konsumen yang getol berhobi balap. Namun bukan di jalanan brosis, melainkan tetap direkomendasikan untuk lintasan balap.

Diproduksi dengan jumlah yang terbatas sebanyak 35 unit, layaknya mobil2 khusus spesifikasi sport, McLaren P1 GTR mengusung teknologi hybrid yang menggabungkan model mesin konvensional berkapasitas 3.800cc berteknologi Twin Turbo dengan motor listrik. Nah apa manfaatnya dengan penggabungan teknologi ini?

McLaren mengklaim output power yang dihasilkan pun berlaku akumulasi meskipun tidak akurat. Artinya mesin konvensionalnya sendiri mampu mengeluarkan output power 903 hp sedangkan motor listriknya sendiri mampu menghasilkan tenaga 86HP. So tinggal diakumulasikan total tenaga yang dihasilkan ternyata mencapai 986 HP.

McLaren P1 GTR dengan power maksimum 986 HP diklaim pula sebagai mobil dengan spesifikasi power tertinggi diantara mobil berspesifikasi balap lainnya. Namun dengan power seperti itu, McLaren juga menyesuaikan suspensi yang dibuat lebih pendek dari varian P1 yang lainnya karena memang ditujukan untuk mengakomodir lintasan dengan tetap mengutamakan kenyamanan drivernya. Pengembangan body dan juga penempatan aksesoris seperti spion dan sebagainya tetap didesain khusus tanpa mempengaruhi sistem aerodinamis mobil sport ini sendiri.

Berapa banderol harganya? Murah kok hanya 1,9 juta kurs kerajaan inggris atau setara 39 Milliar Rupiah. Ada yang berminat? Yah…sayang sekali… diproduksi terbatas sebanyak 35 unit, mobil ini nyatanya sudah terjual semuanya. (~FN)

==============
Contact Person :
Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
_________________
Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Desember 30, 2015, in Otomotif and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: