Iklan

Review dan Test Ride Yamaha NMAX…. Ini Kata Mereka Tentang Matic Premium Berbekal Teknologi VVA dan ABS

nmax-review-1

Belum setahun lalu FN melakukan review untuk Yamaha NMAX, tiba giliran melakukan tes kembali dengan produk yamaha, kok kebetulan perjumpa kembali dengan NMAX. Apa perlu direview kembali? Yup perlu dong… karena FN masih bisa menggunakannya pada waktu kerja jadinya beberapa rekan sekantor antusias nih mencoba Matic Gambot Yamaha ini.

nmax-review-4

So….. kali ini FN akan menyampaikan review yang dilakukan oleh beberapa teman yang ngebet mencoba matic premium yamaha yang sudah dibekali dengan ABS ini. Loh kan ada Yamaha NMAX non ABS? Yup, tapi sayang FN tidak menganggap Non ABS sebanding dengan NMAX ABS karena fitur tersebut bagi FN yang malah membuat NMAX berada di kelas premium segmen matic. So langsung saja ya reviewnya…

  • Seperti halnya FN, semua teman2 yang mencoba NMAX sepakat suspensi belakang keras. Apalagi kalau menerjang ‘gronjalan’ alias jalanan bumpy tanpa menurunkan kecepatan… getaran menyalur ke seluruh badan… bikin kurang nyaman imbuhnya. Bagi FN, tips terbaik kalo masih mempertahankan suspensi ori nmax jangan menerjang jalanan bumpy dengan kecepatan tinggi…. rem dan lewati dengan perlahan baru bisa nyaman.
  • Suspensi depan sangat nyaman, beda dengan motor yamaha lainnya di kapasitas yang sama. Jelas sekali, lha wong ukuran T kemudi NMAX saja bahkan lebih lebar dari Vixion ataupun Byson, apalagi MX series. Jadi tentunya sangat nyaman ditopang innertube berdimensi besar.
  • Dashboard speedometer mirip mobil, nah FN sepakat nih… naik NMAX kayak naik mobil namun dengan 2 roda.
  • Ergonomi mantab. Riding bisa sesantai mungkin dengan selonjoran. Namun tidak untuk boncenger yang kebetulan istri teman FN yang katanya kurang nyaman dibelakang.
  • Bobot lumayan, nggak berat nggak terlalu ringan… pas lah. Jadi bisa stabil kala harus bermacet-macetan.
  • Boncengan 3, Suami tengah, istri belakang dan anak didepan masih bisa diakomodir. Jangan lupa safety gear nya ya broh…
  • Akselerasi mantab, nggak kalah dengan motor sport 150cc nya. Nggak lelet kayak matic-matic lainnya. Bisa jadi ini adalah fungsi VVA nya ya.
  • Dilengkapi dengan pengereman ABS, mereka yang belum pernah merasakannya semakin terpana. Jian joss rem ABS’e…. mak set…set… ganok selip e blas. Yup, itu betul… dengan ABS ini kita akan terhindar dari selip karena roda terkunci saat kondisi jalanan licin dan sebagainya.
  • Putaran bawah tanpa gejala ndut-ndutan, stabil. Putaran atas ngisi terus. Ini juga fungsi VVA nya yang bekerja… namun memang gas tetap stabil di rpm bawah sekalipun tanpa gejala ndut-ndut yang bikin pengendara jengkel dan betot gas.

nmax-review-3

nmax-review-2

Nah segitu saja sih reviewnya, semoga berguna ya. Sehubungan saat review NMAX dulu, gak bisa foto bersama motornya karena cuma seorang diri, baru kali ini bisa narsis bersama dengan Yamaha NMAX. Semoga bermanfaat. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
___________________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Desember 25, 2015, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: