Iklan

Cacat Produk Yamaha NMAX Karena Kesalahan Dealer ??.. Awas Jangan Termakan Black Campaign Produk Ya Broh

nmax_gun_1

Pembaca sekalian, seorang pemilik Yamaha NMAX bernama Wawan Hidayat merasa kaget bukan kepalang. Unit motor yang diterima istrinya dirumahnya mengalami goresan cacat pada body motor yang tidak biasa. Apa yang terjadi dengan unit motor yang baru saja didatangkan tersebut?

Beliau sebetulkan sudah mantab meminang si matic premium Yamaha NMAX. Dijadikanlah transaksi tersebut dengan harus inden karena unitnya merupakan warna yang cukup langka di jajaran motor NMAX yaitu Warna Gunmetal yang banyak dicari. Setelahnya, beberapa minggu akhirnya mendapatkan kiriman foto dari sang istri kalau unit NMAX akhirnya sudah datang.

Namun yang terjadi sedikit memberikan keraguan pada Wawan Hidayat. Bagian body depan diatas headlamp yang seperti moge tersebut, terdapat strip hitam. FN lebih menyebutnya scotlite, dianggapnya ini model baru oleh karena ini dibukalah scotlite tersebut oleh kakak dari mas wawan hidayat ini… ternyata secara kualitas itu scotlite biasa saja dan dipasangnya pun asal.

nmax_gun_2

Sewaktu diputuskan membuka scotlite yang biasa tersebut betapa kagetnya ternyata terdapat goresan tepat di pinggir body bagian atas dari headlamp tersebut. Ini yang menjadikan beliau sebagai pemilik akhirnya merasa ditipu.

Satu hal yang menjadi catatan FN disini banyak yang salah menganggap hal ini adalah kesalahan Yamaha. Padahal dari kacamata fncounter.com, dalam hal ini Yamaha malah haanya menjadi imbas bahkan sebagai kambing hitam dari proses dealer yang tidak professional. So bukan berarti ini salah Yamaha Pusat, jelas nggak fair dong… apalagi kejadian ini menjadi BC (Black Campaign) produk dari pihak yang ingin mencari keuntungan… jelas nggak ETIS.

Dari prosesnya, yang bertanggung jawab tentu saja pihak dealer sebagai pengirim tunggal kepada tangan konsumen. Yang harus dicari keterangan juga adalah pihak pengirim unit yang bertugas memastikan barang pesanan sesuai dengan kemauan pemilik, mulai dari kekurangan kelengkapan bahkan cacatnya barang yang dikirim harusnya tidak lolos dari proses cek tersebut.

So…. jangan termakan Black Campaign produk akan kasus seperti ini. Berikan solusi kepada pemilik seperti yang sudah FN lakukan atas arahan Pak Abidin selaku salah satu manajemen YIMM. Jika terjadi kasus seperti itu, buku manual pemilik sudah tersedia kontak center yamaha yang bisa dihubungi.. selebihnya biar YIMM sendiri yang membantu proses klaim tersebut yang langsung ditembusi kepada dealer yang bersangkutan, jika dealer tidak kooperatif dengan klaim yang kita ajukan sebelumnya. Kalau pun dealer cepat tanggap ya cukup didealer saja prosesnya. Jikalau memang terdapat oknum dealer yang nakal, yang memang sengaja melakukan pembiaran para cacatnya produk seperti itu yang berimbas pada jeleknya nama YIMM, maka akan diproses sendiri nanti sesuai sanksi Yamaha Indobesia. (~FN)

photo by Wawan Hidayat – Yamaha NMAX Indonesia

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
___________________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Desember 25, 2015, in Otomotif and tagged , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. sungguh disayangkan ketika nama besar dealer dipertaruhkan karena urusan sepele

  1. Ping-balik: Ketika Nama Besar Yamaha di Pertaruhkan Oleh Oknum Dealer Tak Bertanggungjawab | Warung Biker

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: