Iklan

Ducati Panigale 959…. Resmi Diluncurkan Untuk Revisi Isu Emisi dan Polusi Suara di Eropa

panigale 959 - s1de

Selamat pagi pembaca sekalian, sabtu yang cukup cerah meskipun masih terlihat jelas lapisan awan putih yang begitu tipis. Ngomongin tentang putih nih, pada weekend kali ini Ducati akhirnya merilis secara resmi si putih Ducati Panigale 959 yang akhirnya ditampakkan dengan wujud yang sangat jelas.

Secara garis desain tak berbeda dengan mengusung desain panigale sebagian besar. Yang menjadikan pembeda adalah kombinasi desain Panigale 1299 dan 899. Salah satu yang menjadikan perhatian Ducati meluncurkan Panigale 959 adalah sektor revisi dari emisi gas buang dan polusi suara yang dihasilkan oleh Panigale 899. Diproyeksikan, Panigale 959 bakal menggantikan versi 899 yang mendapatkan isu tentang polusi kebisingan yang dibuatnya.

Kapasitas mesin meningkat 57cc dari versi 899 menuju ke 959 yang memiliki kubikasi mesin 955cc. Perubahan yang paling menonjol adalah dari sektor knalpot yang didesain dengan silincer yang lebih panjang, bukan lagi ditempatkan di bagian bawah seperti Panigale 1299 dan 899 namun ditempat dibagian samping kanan mirip dengan desain knalpot Ducati Streetfighter 848. Perubahan desain knalpot ini cukup signifikan mengurangi emisi karena silincer yang lebih panjang berfungsi sebagai katalis.

panigale 959 - muffler1

Secara spesifikasi mesin, beberapa bagian didesain serupa dengan versi 1299 diantaranya intake yang lebih besar, fairing lebih lebar yang berbeda dengan versi 899. Bahkan gir belakang menggunakan ukuran 43 menggantikan ukuran 44 yang digunakan oleh Panigale 899. Dari spek yang ada, Panigale 959 cukup unggul dengan output power dan torsi yang lebih baik ketimbang 899, bukan hanya dari peningkatan kapasitas 57cc nya namun dari beberapa hal teknis yang memang disesuaikan.

Panigale 959 Dyno Graphic

Diperkenalkannya Panigale 959 juga menjadikan motor ini tak lagi dilematis saat masuk dalam kelas kompetisi yang bisa dimasukkan dalam kelas superbike 1000cc. Berbeda dengan Panigale 899 yang bagi FN merupakan motor dengan spek sport bike yang tanggung karena tak identik dengan kelas motor dari pabrikan lainnya yang lebih jelas. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
___________________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on November 28, 2015, in Otomotif and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: