Iklan

Perkenalkan Honda CB4 di EICMA Milan 2015….. Motor Konsep Yang Mengusung Model Streetfighter ala Eropa

Honda CB4 Concep Front Side

Sepintas, penampilan motor yang satu ini cukup mengesankan. Jika tak terlihat brand yang diusungnya, maka semua orang bakal terkecoh dengan desain ala streetfighter ala eropa ini. Kontruksi utama dari rangka yang digunakan mengusung model yang mirip dengan deltabox dengan menonjolkan kekarnya mesin yang digunakan.

Inilah Honda CB4 yang diperkenalkan dengan status motor konsep yang turut meramaikan EICMA Milan 2015. Melihat dari desain mesin dan model output leher knalpotnya tak asing bagi FN. Kok seperti Honda CB650F? Yup… benar saja dugaan FN tersebut. Motor yang saat ini diisukan dengan penamaan Honda CB4 ini terlihat mengusung mesin CB650F sebagai basis mesin yang digunakannya, begitu juga dengan rangka yang digunakan sama persis dengan CB650F.

Honda CB4 Concep Front

Namun kemasan dari CB4 ini yang menjadikan cukup berbeda. Dikonsep dengan model streetfighter, modelnya dibuat semi klasik dengan desain body bersudut tajam disetiap lekukannya. Headlamp beraura klasil dengan model bulat, dengan speedometernya yang juga menyesuaikan layaknya motor klasik. Namun sudah dibekali dengan suspensi upside down beraksen hitam kelam. Setang dibuat model fatbar dengan dukungan handlebar mirror… itu loh spion yang ditempatkan diujung kemudi.

Honda CB4 Concep Exhaust SideHonda CB4 Concep Undertail

 

Selain itu, swingarm banana ala CB650F ditanggalkan. Sebagai gantinya mengusung konsep single side swingarm atau biasa dikenal dengan sebutan mono swingarm layaknya motor-motor eropa. Penempatan output gas buang jika mengalami pembaruan dengan konsep yang lebih garang. Jika CB650F menempatkan output knalpot dibagian bawah tak terlihat maka CB4 ini menggunakan 3 output gas buang. Pertama dan kedua ditempatkan dibagian samping dengan model dual muffler, yang ketiga ditempatkan pada undertail (ditempatkan dibawah jok belakang). Jok boncenger juga terlihat dipangkas yang membuat roda belakang terkesan lebih panjang dan menjorok keluar dari ujung jok boncenger.

Honda CB4 Concep Side Look

Bagaimana dengan sistem pengeremannya…. Apakah sama dengan CB650F? Jawabannya berbeda brosis. Perangkat pengereman bagian depan sama-sama menggunakan model double cakram. Bedanya jika CB650F menggunakan model petal disc dengan didukung sistem ABS, maka CB4 tidak menggunakan model petal disc bahkan cenderung polos permukaan cakramnya tanpa lubang… perangkat ABS juga tidak terlihat.

Overall, bagi FN akan menjadi market yang cukup menjanjikan jika motor konsep CB4 ini nantinya dimasukkan ke pasar indonesia. Secara pangsa pasar akan lebih menarik ketimbang model reguler macam CB650F. (~FN)

 

Source pic by motorcycle

==============

Contact Person :
Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog

_________________

Related Post :

 

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on November 27, 2015, in Otomotif and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: