Iklan

Suzuki Satria FU150 Injeksi, Membangun Mainset Petal Disc Sebagai ABS Versi Murah Hanyalah Blunder… Lebih Baik Unggulkan Fitur Yang Benar-benar Baru

SATRIA-F150-SE-Gold

Satria FU 2015 Karbu Dengan Petal Disc

Selamat pagi pembaca sekalian, ngomongin soal Satria FU Injeksi… bisa dipastikan kemungkinan besar akhir Desember ini produk anyar Suzuki tersebut bakal meramaikan sport underbone injeksi. Meskipung terbilang paling lambat berbenah karena MX King 150 dan Sonic 150R bahkan sudah duluan meluncur dengan sistem injeksinya.

Menjelang New Satria FU150 Injeksi dirilis, suzuki mulai menebar mainset bahwa sistem pengereman yang digunakan Satria FU Injeksi mengaplikasikan sistem ABS versi murah. Dalam artian, bukan sistem ABS yang sebenarnya melainkan penggunaan petal disc brake pada Satria FU Injeksi disebut menjadi sistem pengereman yang fungsinya mirip dengan ABS.

Petal Disc SATRIA FU INJEKSI

Sebuat penguatan mainset yang luar biasa pada calon konsumen tanpa memberikan fitur yang sebenarnya yaitu ABS sendiri. ABS (Anti-lock Braking System) bagi FN merupakan smart fitur pengereman yang beberapa tahun belakangan mulai biasa dijejalkan pada beberapa produk untuk meningkatkan value dari produk itu sendiri. ABS menjaga kemungkinan kaliper mengunci kuat disc brake sehingga menghindarkan dari resiko sliding dengan tetap aman mengerem hingga kondisi motor berhenti.

Petal Disc Brake, disebut petal karena desain piringan/disc dibuat berombak atau bergelombang. Satria FU versi karbu salah satu produk yang menggunakan petal disc menggantikan model disc reguler. Sebelum diaplikasikan Suzuki, petal disc bahkan sudah ada dan tersedia dari disc brake aftermarket dipasaran. Model rem dengan jenis petal ini merupakan model baru dari tren otomotif saat itu (sudah beberapa tahun lalu). Petal Disc diketahui memangkas hampir 20% dari penampang disc brake yang berbentuk lingkaran tersebut secara keseluruhan… keuntungan utama yang diperoleh adalah beban yang lebih ringan ketimbang Disc Brake reguler karena terdapat bagian disc yang dipangkas tersebut.

Satria FU 2006 Dengan Disc Reguler

Satria FU 2006 Dengan Disc Reguler

Oleh karena penampang disc brake tersebut dikurangi sebagian, maka secara kekuatan pengereman juga mengalami penurunan ketimbang model reguler, namun tetap saja kaliper bisa mengunci meskipun secara kekuatan sudah menurun. Dari penurunan kekuatan pengereman inilah suzuki membangun mainset bahwa sistem kerjanya mirip dengan sistem pengereman ABS. Bagi FN jelas sangat berbeda….. walaupun disebutkan sistem ABS versi murah sekalipun. Salah satu alasan utama pengaplikasian Petal Disc lebih pada gaya, mode yang lebih fokus pada penampilan yang paling utama. Percaya atau Tidak, Disc brake model reguler mampu menghentikan lebih baik laju kendaraan anda ketimbang model Petal Disc. (~FN)

==============

Contact Person :
Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog

_________________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on November 25, 2015, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: