Iklan

Klarifikasi RC213V Berstiker Michelin Yang Masih Pasang Bridgestone…. Yamaha M1 Juga Pake Kok dan Bukan Digunakan Saat di Sesi Tes

image

Pembaca sekalian banyak kesimpang siuran informasi yang menyebutkan Honda masih menggunakan ban bridgestone saat tes akhir musim di valencia.. hal ini ditunjukkan dengan penggunaan ban yang masih berlabel pemasok lama.

FN pun mencoba menelusuri kebenarannya. Sebuah klarifikasi bahwa untuk tes yang dilakukan dilintasan valencia untuk persiapan 2016 menyebutkan tidak ada pembalap yang menggunakan ban bridgestone mengingat secara kontrak sudah selesai selepas GP valencia.

Hal ini diperkuat dari penggunaan ring velg yang berbeda antara 2016 dan 2015. Dimana untuk musim depan, penggunaan ban michelin akan dibarengi dengan penggunaan ring 17″. Dari informasi yang FN dapatkan, semua pembalap pada sesi tes menggunakan hanya ban michelin tanpa terkecuali… seluruh tim juga tidak diperkenankan melakukan komparasi dengan ban bridgestone dalam kesempatan yang sama.

Apalagi jika dilihat lebih teliti, ban bridgestone yang terlihat pada gambar tidak menunjukkan bekas digunakan untuk menjajal lintasan… bisa dilihat dari masih mengkilapnya permukaan ban. Dugaan FN bahwa tim sengaja memasang sementara ban tersebut untuk hanya memanasi mesin saja.

image

Dan nyatanya… kondisi ini tidak hanya ditemukan pada RC213V milik Marquez tersebut. Yamaha M1 juga didapati kondisi yang sama… sudah memasang logo Michelin namun ban Bridgestone masih dalam keadaan terpasang. Namun bedanya.. pada Yamaha M1 ini tulisan Bridgestone memang sengaja ditutup oleh plester hitam. (~FN)

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on November 11, 2015, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. 9 Komentar.

  1. mungkin ngabisin stock 🙂

  2. gimana sih bosss..kan cuma ngetes ecu MM dulu..bukan tes ban M

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: