Iklan

Dampak Konspirasi MotoGP… Diecast Repsol Honda Dibakar oleh Mantan Penggemar Marc Marquez…. #93 Hanyalah Korban Skenario

image

Pembaca sekalian perseteruan antara Rossi dan Marquez menginjak pada cara ekstrim dari para penggemarnya. Bukan suatu hal yang biasa… namun inilah dampak dari cara kotor oknum yang berimbas kepada reputasi sang bintang.

Siapa tidak menyukai Marc Marquez? Sepeninggal Marco Simoncelli… penggemar motogp melihat sisi entertain dalam diri Marc Marquez yang digadang-gadang akan meneruskan kebintangan Valentino Rossi saat the doctor pensiun kelak. Tak ayal meskipun berbeda tim yang dibela… banyak fans berat rossi yang juga mengidolakan marc marquez karena keidentikan model balapnya.

Namun waktu itu tak berjalan lama sebagaimana mestinya. Bagi FN Marquez ibarat mendapatkan misi bunuh diri. Hilangnya kans mempertahankan gelar juara dunianya menjadikan Marquez bak diperalat. Rossi yang memiliki andil besar kegagalan repsol honda mempertahankan gelar juara dibalas dengan kegagalan pula dari pihak Rossi sendiri.

Marquez digunakan sebagai senjata pengganggu untuk mengagalkan Rossi meraih gelar ke 10 nya sekaligus memupuskan keinginan Rossi menyamai rekor Giacomo Agostini. Skenario tersebut mulai nampak di GP Australia… potensi motor Marquez yang bisa melesat lebih cepat ketimbang kompetitornya dijadikan alat mainan… Marquez menggangu laju Rossi dan Iannone yang saat itu bersaing ditempat ketiga. Marquez ibarat memuluskan jalan Lorenzo meraih tambahan poin.

Berlanjut di sepang sebagai puncak emosi The Doctor. Marquez yang diyakini lebih cepat dari yamaha menjadikan Rossi mainan dengan menahan Rossi mendekati Lorenzo berkali kali… sebaliknya Marquez tak berniat fight dengan Lorenzo yang berada didepannya..  sebuah cara balap marquez yang tidak seperti biasanya… terpancing emosi rossi pun terlibat adu fisik dengan baby alien hingga terjatuh… Rossi pun mendapat hukuman… hukuman 3 poin penalty ditambah 1 poin penalty dari kesalahan sebelumnya membuat rossi harus start posisi buncit di seri terakhir valencia.

Berjuang sepenuh hati seorang Rossi dari posisi terakhir hingga berhasil menempati posisi 4 tak membuahkan hasil. Harapan duo repsol yang kuat dalam potensi motornya untuk mengasapi Lorenzo malah berjalan sebaliknya. Duo repsol ibarat menjadi tameng Lorenzo yang berada di posisi terdepan…. pupuslah harapan Rossi meraih gelar.

Dari faktor itulah kebencian banyak pihak mengarah pada Marquez. Dukungan dan kebanggaan akan Marquez yang disimbolkan dalam berbagai bentuk mulai luntur. Stiker marquez di motor honda dilepas… livery repsol tak menjadi kebanggaan lagi… bahkan paling ekstrim seperti gambar diatas… membakar diecast repsol honda bernomor 93. Bagi FN Marquez hanyalah korban skenario kotor dari sebuah ajang besar macam motogp… bolehlah ketidaksenangan itu dilampiaskan..  namun tak perlu ditunjukkan pada banyak orang. Toh hal itu semua bagian dari permainan… kita hanya sebagai saksi dari sebuah sejarah yang terjadi. (~FN)

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on November 11, 2015, in Otomotif and tagged , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Segitunya..

  2. tak pikir disantet kuwi 😆

  3. sayang…padahal di repaint aja cat sendiri. Itung-itung belajar ngecat diecast wkwkwkw…

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: