Iklan

Jelang Tokyo Motor Show 2015, Kawasaki Global Perkenalkan Duo Supercharger….Kawasaki S2 dan Kawasaki R2 Dikemas Dengan Lebih Hemat !!

Kawasaki S2

Kawasaki S2

Selamat pagi pembaca sekalian, era baru pengembangan motor sport terus berlanjut pada penerapan teknologi prototype yang diaplikasikan pada kendaraan produksi massal. Kawasaki yang sebelumnya telah memasarkan Kawasaki H2 dan H2R sebagai icon teknologi dengan menerapkan supercharger rupanya mulai melirik mengembangkan produk lain dengan basis serupa meskipun menurut informasi yang FN terima, produk terbaru malah lebih ditekankan pada pasar yang lebih murah.

Beberapa waktu lalu media jepang youngmachine memperkenalkan render produk yang disebut-sebut sebagai Kawasaki R2. Menurut kabarnya, Kawasaki R2 diambil dari basis pengembangan mesin supercharger pada Kawasaki H2 namun dikemas dengan banderol harga yang lebih terjangku untuk pasaran. Hal ini tentu saja bisa dimaklumi karena peminatan dari Kawasaki H2 dan H2R sendiri cukup besar. Mengusung desain fairing dengan banyak menonjolkan sisi teralis yang menurut FN cukup aneh… rupanya cukup disambut pasar dengan baik. Bahkan saat ini semakin banyak superbike yang mengusung model yang tak biasa… Namun dari sisi penampilan render dari Kawasaki R2 tersebut belum terlihat jelas apa yang menjadi perbedaan. Karena jika dilihat penampilan dalam gambarnya terlihat sama dengan Kawasaki H2.

Kawasaki R2

Kawasaki R2

Nah… tak cukup dengan Kawasaki R2. Render motor baru kembali muncul yang disinyalir adalah Kawasaki Ninja S2. Mengusung model body seperti Ninja 1000 atau menurut FN bahkan lebih mirip dengan penampilan Ninja 300, namun secara keseluruhan konsep yang diambil lebih kepada model H2 dengan lebih menampilkan rangka teralis. Berbeda dengan Kawasaki R2 yang masih menggunakan konsep desain H2 dengan mengaplikasikan swing-arm banana, terlihat Kawasaki S2 dikembangkan dengan anggaran yang lebih hemat… dengan menggunakan swing-arm model teralis… jadi teringat produk minerva megelli 250 nih yang juga menggunakan desain swing-arm teralis.

Kawasaki H2

Kawasaki H2

Lalu apa bedanya antara kedua produk baru diatas? Kawasaki R2 dan Kawasaki S2 ?? Jika Kawasaki R2 mengarah pada pengembangan H2 dengan banderol lebih hemat maka asumsikan produk ini akan tetap berada di segmen motor 1000cc seperti halnya Kawasaki H2 namun disinyalir ada beberapa bagian, baik fitur dan material yang dihilangkan dan disesuaikan agar menjadi lebih hemat sedangkan Kawasaki S2 dengan penampilan sekilas yang terlihat jelas memang dibuat minimalis maka disinyalir Kawasaki akan membidik pasar motor supercharger dengan kapasitas mesin lebih rendah… mungkin di rentang kelas 650cc. Keduanya rencana akan diperkenalkan pada even Tokyo Motor Show yang bakal digelar akhir bulan ini nanti. (~FN)

==============

Contact Person :
Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog

_________________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Oktober 16, 2015, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: