Iklan

Luncurkan Diam-diam Yamaha YZF-R1S…… Bidik Konsumen Dengan Banderol Harga Lebih Terjangkau

Yamaha-YZF-R1S-1

Pembaca sekalian, belum cukup rupanya Yamaha Global menggempur produk supersport di level tertinggi dengan membuat 2 varian sport 1000cc yaitu YZF-R1 dan YZF-R1M. Disela informasi yang santer berhembus dengan akan adanya produk anyar dari Ducati Panigale 959, Yamaha nyatanya diam-diam memperkenalkan motor superbike terbaru mereka di pasaran.

Yamaha YZF-R1S didaulat menemani 2 varian sebelumnya, namun kabarnya hanya diberlakukan di pasar amerika. Hmmm… lalu apa yang berbeda dari versi YZF-R1S ini? Menurut yamaha jepang, calon konsumen bisa lebih berhemat karena YZF-R1S diklaim akan dibanderol lebih murah dari 2 varian sebelumnya yaitu YZF-R1 dan YZF-R1M.

Yamaha-YZF-R1S-2

Secara penampilan fisik, tidak ada yang berbeda dari 3 varian yaitu YZF-R1, YZF-R1M dan YZF-R1S. Namun perbedaan mendasar adalah YZF-R1S tidak akan mendapatkan beberapa komponen premium imbas dari pemangkasan harga….. bahkan secara penamaannya label ‘S’ tidak disertakan brosis alias hanya menggunakan nama YZF-R1 pada body motornya. Secara fitur dan teknologi ketiga varian memang identik karena berbasis pengembangan motor yang sama, akan tetapi ya itu tadi brosis… dikarenakan banyak yang menginginkan harga yang bisa relatif terjangkau beberapa komponen yang dianggap premium dan memiliki value di hilangkan meskipun tidak mengurangi fungsi produk secara keseluruhan.

Yamaha-YZF-R1S-4

Beberapa faktor yang mendorong penekanan harga pada YZF-R1S diantaranya menanggalkan quick-shifter yang memiliki fungsi mempercepat dan memperhalus perpindahan transmisi tanpa efek jeda dalam proses perpindahannya. Selain itu beberapa material yang berbahan titanium diturunkan menjadi hanya berbahan baja dan bagian roda yang sebelumnya diklaim memiliki material full aluminium dirubah menjadi bahan magnesium. Sayangnya nih… belum ada kepastian produk ini bakal meramaikan pasar indonesia juga atau tidak Meskipun demikian perubahan material tetap tidak akan mengurangi keamanan pada produk yang bersangkutan. Dengan penghematan ini, yamaha menyebutkan konsumen bisa menebus produk YZF-R1S seharga $2000 atau 27 juta lebih murah dari harga reguler YZF-R1 . Produk YZF-R1S sendiri akan tersedia pada Februari 2016 mendatang. (~FN)

==============

Contact Person :
Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog

_________________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Oktober 9, 2015, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: