Iklan

Cara Mematikan Autoplay Video Pada Facebook…….. Memastikan Memainkan Video Sesuai Yang Dikehendaki

video facebook

Selamat pagi pembaca sekalian, sebuah fitur yang bermanfaat akan menjadi sebaliknya jika user/pengguna merasakan gangguan dengan kehadiran fitur tersebut. Aplikasi jejaring sosial facebook beberapa minggu terakhir memberikan pembaruan pada aplikasi yang dibuatnya dalam hal ini akses facebook via browser laptop/PC yang sudah FN uji coba. Namun didapati fitur mengganggu…

Jika sebelumnya sebuah video yang dibagikan oleh teman-teman kita pada facebook harus melalui proses play secara manual, kali ini pembaruan facebook memungkinkan video yang di share/ dibagikan oleh teman-teman kita, dimainkan secara otomatis dalam pengaturan standar (setting default). Bagus nggak sih? Bagus-bagus aja….. kalo kita menggunakan kuota paket internet unlimited. Namun tidak begitu halnya dengan kuota internet terbatas yang kita miliki….. memaksa kita membuang bandwith internet untuk video yang tidak kita inginkan untuk ditonton.

Nah, bagaimana caranya mematikan fitur autoplay video pada facebook tersebut? Mudah brosis. Terlebih dahulu masuk dalam menu beranda/home (pastikan sudah login/akses masuk ke facebook masing-masing ya………)

autoplay video on facebook 1

Kemudian klik tombol panah kecil untuk memunculkan menu dropdown. Setelah muncul menu dropdown tersebut pilih menu Setting.

auto play video facebook 2

Setelah memilih, kita akan memasuki form menu setting untuk melakukan pengaturan berbagai macam. Namun kali ini yang perlu dibahas hanyalah cara mematikan autoplay video nya. So, pilih menu Videos…. setelah masuk menu Video Setting anda akan melihat opso Auto-play Videos. Secara pengaturan, pengaturan bawaan menu ini adalah default alias ON… untuk mematikannya kita tinggal memilih OFF sebagai settingan pilihan kita. Sukses……. kita berhasil mematikan autoplay video facebook nya. Dengan demikian, kita hanya akan memainkan video yang kita kehendaki saja…. sekaligus hemat kuota internet. Semoga bermanfaat. (~fn)

==============

Contact Person :
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
Email : fncounter.blog@gmail.com

_________________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Oktober 5, 2015, in Techno and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: