Iklan

Honda Sport Touring 2015 Pantai Camplong Sampang Madura, Bersama MPM Honda, Jatimotoblog dan BIG BIKE Honda Owner Jawa Timur….. Eksplorasi Tepat Perkenalkan All New Honda CB150R SF

Honda Sport Touring 2015 Camplong Sampang Madura 1

Pembaca sekalian, minggu lalu fn memenuhi undangan untuk event Honda Sport Touring 2015 yang digelar oleh Honda Jawa Timur. Acara ini tak lain merupakan agenda lanjutan dari perkenalan produk terbaru Honda All New CB150R dan juga jajaran produk Honda BIG BIKE. Dikarenakan tajuk tema event ini mengangkat tema Sport Honda maka PT. MPM mengajak kami blogger jatim termasuk fncounter.com untuk menikmati sensasi berkendara line-up produk sport yang disediakan dengan melakukan touring dari Sedati Sidoarjo hingga Pantai Camplong, Sampang Madura.

Total jarak tempuh sesuai perhitungan fn mencapai 218 km terhitung pergi-pulang dengan masing-masing jarak tempuh sekali jalan mencapai 109 km. Penempuhan jarak yang cukup jauh ini menjadi pembuktian All New Honda CB150R SF brosis. Dikarenakan mengangkat tema Honda Sport maka untuk kali ini Sonic 150R tidak diikutsertakan padahal fn ingin sekali motor underbone ayago itu dihadirkan. Untuk acara touring kali ini MPM Honda menyediakan 8 unit motor sport dengan pembagian 5 unit New CB150R dan 3 unit CBR 150R. Selain itu 2 Honda Big Bike dari konsumen MPM Honda juga turut hadir mengikuti touring kali ini. Wah…. ada kesempatan icip-icip kedua BIG BIKE nih.

Diawali dari pusat MPM Honda Part Center di wilayah Sedati Sidoarjo fn bersama rombongan Honda Sport Touring lainnya memulai start perjalanan. Tak langsung menuju tempat wisata tujuan melainkan kami semua terlebih dahulu singgah di markas pusat MPM Surabaya, disanalah konsumen BIG Bike Honda juga bergabung. Disini kami mendapatkan beberapa pengarahan tentang touring kali ini… mulai dari teknis touring dan sebagainya. Setelah dirasa cukup kami pun melakukan perjalanan dengan formasi yang telah ditentukan….. BIG BIKE – All New CB150R SF – CBR 150R. Siap GAS…….

Honda Sport Touring 2015 Camplong Sampang Madura 7

Libas 109km Bersama All New CB150R SF

FN sendiri pertama kali mendapatkan unit New CB150R SF sedari Sidoarjo hingga mencapai Pantai Camplong Sampang Madura. Mengawali keberangkatan FN dan rekan-rekan blogger lainnya tidak terlalu dihadapkan dengan kemacetan surabaya dikarenakan keberadaan petugas patwal yang mendampingi. Merunut gas melak-liuk jalanan, akhirnya kami pun tiba didepan pintu masuk jembatan Suramadu… khusus untuk jalur motor sudah tidak diberlakukan lagi penarikan biaya masuk tol suramadu alias gratis (free) untuk jalur motor.

Beberapa kilometer selepas tol jembatan suramadu kami dihadapkan dengan trek lurus menuju bangkalan madura. Trek lurus panjang yang sangat memacu adrenalin untuk mencoba kecepatan maksimal All New CB150R…. wah dapet top speed berapa nih? Untuk detail test ride produknya akan fn bahas di segmen berbeda ya bro. Setelah cukup puas dengan uji gass poll ala All New CB150R di lintasan lurus tersebut, tak lupa kami rombongan Honda Sport Touring 2015 menyempatkan waktu mampir di tempat kuliner ternama bangkalan yaitu Nasi Bebek Sinjay. Ditempat ini kami menyempatkan waktu sedikit beristirahat disela sarapan bebek goreng ternama ini. Tak banyak waktu terbuang… selepas sarapan kami pun melanjutkan perjalanan ke Sampang Madura.

Honda Sport Touring 2015 Camplong Sampang Madura 12

Trek lintasan jalan memang cenderung mulus ber-aspal namun kita juga disuguhi oleh kemacetan jalan disana. Sebuah sampel menarik untuk membuktikan nyaman tidaknya All New CB150R disela kemacetan. Akhirnya kami pun tiba ditempat tujuan… Pantai Camplong Sampang Madura. Ternyata cukup banyak kegiatan yang diagendakan oleh PT. MPM Honda yang dikemas dalam Honda Sport Touring kali ini. Diantaranya adalah agenda Touring Sport bersama jatimotoblog yang merupakan komunitas blogger otomotif jatim sendiri, selain itu acara ini juga menjadi gathering untuk pengguna BIG Bike Honda wilayah jatim. Tak lupa bhakti sosial dengan memberikan bingkisan kepada orang yang tidak mampu jika diikutsertakan dengan tema Charity and Social Honda Big Bike.

Honda Sport Touring 2015 Camplong Sampang Madura 11

Honda Sport Touring 2015 Camplong Sampang Madura 10

Mbak AYU dari MPM Honda Memberi Penjelasan TTG Big BIKE

Selepas acara social tersebut kami pun kembali mengikuti event selanjutnya brosis, penjelasan produk baru yang mana diwakili oleh All New Honda CB150R dan Honda CB650F. Mbak Ayu yang ditunjuk MPM Honda menjelaskan cukup luas tentang apa itu Big Bike Honda dan bagaimana sistem pelayanan untuk customer Big Bike honda yang memang dibedakan sebagai konsumen kelas premium. Sebagai produk premium tentu saja konsumen BIG Bike Honda mendapatkan pelayanan lebih nih….. beberapa titik poin dealer yang sudah ditunjuk siap memberikan pelayanan ekstra dengan penjemputan sekalipun saat suatu waktu motor mendapatkan masalah.

Tak lupa konsumen perdana Big Bike Honda di wilayah jawa timur juga hadir mengisi acara dengan menceritakan pengalaman menariknya bersama beberapa motor besar yang dia miliki. Ternyata beliau memberikan poin plus loh untuk produk Honda CB500X miliknya saat dikomparasikan dengan motor miiknya sebelumnya. Setelah itu giliran All New CB150R yang mendapatkan detail penjelasan meskipun kami dari blogger tentunya sudah lebih dahulu mengetahuinya.

Honda Sport Touring 2015 Camplong Sampang Madura 9

Testimoni Mas Indra, Selaku Pemilik Pertama Big Bike CB500X Area Jatim

Selepas mendapatkan penjelasan detail produknya, FN bersama rekan-rekan blogger pun menikmati indahnya pantai Camplong yang merupakan salah satu pantai ternama di wilayah kabupaten Sampang Pulau Madura ini. Keindahan alam yang masih alami, penataan pantai mirip dengan pantai pasir putih di situbondo yang juga sama-sama merupakan bagian dari selat madura. Akses nya pun cukup mudah karena berada di daerah pesisir alias pinggir pantai. Berbeda dengan pantai selatan pulau jawa yang mana kebanyakan aksesnya jauh dari jalan besar. Setelah ber-action ria dengan kamera masing-masing dengan latar belakang pantai camplong…. tiba saat waktunya untuk berkemas pulang. Menempuh kembali perjalanan 109 km namun kemacetan di area sampang hingga bangkalan lebih parah saat perjalanan pulang. Kali ini FN tidak lagi menggunakan New CB15R melainkan menggunakan sport fairing Honda CBR 150R. Huft……capek…. namun tergantikan dengan kebersamaan kami dalam perjalanan yang tentunya menjadi pengalaman yang menggembirakan.

Honda Sport Touring 2015 Camplong Sampang Madura 4 Honda Sport Touring 2015 Camplong Sampang Madura 3

Sampailah kami tiba di surabaya setelah menyusuri jembatan suramadu, terpaan angin dari pantai bikin merinding saat berkendara brosis. Sebisa mungkin selalu fokus dan mengatur kecepatan agar tidak menyebabkan kecelakaan. Tak langsung menuju markas honda di sedati, MPM Honda kembali menjamu kami untuk kopdar singkat melepas lelah di Carls’Cafe di wilayah Darmo Surabaya sembari rencananya nonton bareng MotoGP. Apa boleh buat, acara motogp akhirnya terlewat karena waktu cukup banyak terbuang dalam perjalanan pulang tadi brosis… nggak masalah lah ntar aja download videonya :mrgreen:

Honda Sport Touring 2015 Camplong Sampang Madura 6

Itulah rangkaian cerita FN yang mengikuti Honda Sport Touring yang diselenggarakan MPM Honda Jatim, tak lupa bersama rekan-rekan blogger dari jatimotoblog juga owner BIG Bike Honda di Jawa Timur. Sesampai di MPM Sedati menjadi akhir pertemuan kami, dan perpisahan untuk kembali pulang ke rumah masing-masing. Terima kasih banyak FN sampaikan terkhusus buat MPM Honda Jatim yang memberikan kami kesempatan meng-eksplore lebih dalam kemampuan produk teranyar nya yaitu All New CB150R, benar-benar menjadi pengalaman baru yang berbeda dengan produk honda sebelumnya juga test ride singkat BIG Bike Honda yang meskipun hanya sedikit benar-benar bikin ketagihan untuk memilikinya hehe… (~FN)

==============

Contact Person :
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
Email : fncounter.blog@gmail.com

_________________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on September 29, 2015, in Otomotif and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: