Iklan

Modifikasi Pulsar 200NS… Ngidam Kolaborasi Fairing Ninja 250R dan Versi Injeksi

pulsar-200ns-ninja250

Jika kita melihat dengan sekilas tanpa memperhatikan dengan seksama tema modifikasi yang diusung maka dipastikan pandangan kita tertipu dengan sosok ninja 250 injeksi yang sedang beristirahat dengan penyangga standar sampingnya. Bukan…. ini bukanlah Ninja 250 FI milik kawasaki yang dibanderol diatas 50 jutaan tersebut. Namun ini adalah perubahan besar dari sosok pulsar 200NS.

Jika pembaca begitu mengenal baik berbagai ciri motor yang berkeliaran di jalanan, sudah pasti mengenal baik dengan desain velg yang terlihat. Desain velg khas pulsar 200NS yang kemudian oleh si empunya dijaili hingga berubah wujud menjadi sosok sport fairing. Tak banyak yang membuat ide nekat seperti ini…. namun dimanapun… tiap modifikasi pemilik motor selalu saja unik dan biasanya berbanding terbalik dengan motor pilihannya sendiri.

Pemiki motor naked biasanya membuat modifikasi dengan model fairing ataupun half-fairing. Namun sebaliknya pemilik motor fairing biasanya mengubah motornya dengan model naked. Berbekal platform Pulsar 200NS sebagai bentuk dasarnya sepertinya membuat pemilik sudah mulai bosan. Disisi lain ide-ide unik pun terlintas dengan menjadikan sosok naked bike 200cc tersebut menjadi motor sport fairing. Terinspirasi dari model fairing Ninja 250 FI menjadi pilihan pemilik sebagai konsep modifikasinya kali ini.

Semua atribut mencolok dari Pulsar 200NS berbau naked ditanggalkan. Kemudian dibalut seluruhnya dengan body Ninja 250. Sepertinya modifikasi ini tidak semudah yang diperkirakan, beberapa bagian terlihat mendapatkan penyesuaian untuk bisa diaplikasikan pada pulsar 200ns ini. Model sambuangan dari fairing depan menuju ke bagian tangki terlihat tidak mengaplikasikan model Ninja 250Fi melainkan mengaplikan model tangki Ninja 250R lama. Sedangkan bagian fairing samping terlihat jelas image ninin injeksi tersebut. Ruang antara body samping menuju ke bagian belakang jelas saja akan terlihat berlubang karena basis rangka kedua motor yang berbeda oleh karena itu pula mendapatkan penyesuaian. Begitu halnya dengan bagian buritan yang mengusung model ninja 250 karbu.

Bagian kaki-kaki tidak mendapatkan perubahan, namun bagian ban terlihat disesuaikan dengan ukuran yang lebih gambot dibandingkan standar ban pulsar 200NS. Menurut informasi, oleh si empunya modifikasi menelan biaya hingga 6 jutaan brosis. Namun bagi pemilik tentu sebanding dengan kepuasan yang dicapai. Mendapatkan modifikasi yang diinginkan. (~fn)

Source pic by Pulsar 200NS Indonesia Forum

==============

Contact Person :
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
Email : fncounter.blog@gmail.com

_________________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on September 22, 2015, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. Lha ini ga keturutan beli ninja 2 silinder

  2. wuow.. gak kliatan aslinya motor apa

  3. wihh cakep banget modifnya, bener-bener keliatan kaya ninja..

    nitip Berita Seputar MotoGP

  4. numpang nanya om.. itu beli perlengkapannya dimna trus motornya dikerja di bengkel mana om?
    😀 kepo..

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: