Iklan

Modifikasi MX King 150 Super Gambot…… Jejali Ban Ukuran Jumbo Terinspirasi Motor Balap Kompetisi MotoGP

MX King Big Red 1

Happy Monday pembaca sekalian, mengawali hari senin yang begitu bersemangat kali ini fn akan kembali mengangkat tema modifikasi MX King 150 dari negeri tetangga (*bukan hanya malaysia… asean juga tetangga brosis.. ^_^). Terus terang saja nih, tema modifikasi MX king kali ini adalah tema modif yang begitu fn suka. Lengserkan terlebih dahulu keinginan modif dengan tema cungkring… kali ini modif gambot terasa semakin pas dengan desain MX King 150 yang lebih bongsor dari generasi sebelumnya.

Dari pengamatan fn, sebenarnya tak banyak yang dilakukan oleh si empunya mx king versi vietnam ini. Namun sentuhan perubahan minornya menjadi pas karena tak terlalu banyak aksesoris aneh yan dijejalkan. Dimulai dengan tampilan warna yang disegarkan…. lebih beraura racy dengan kombinasi warna putih-hitam dan dominasi merah…. tak hanya body yang mendapatkan sentuhan warna merah yang membuat greget yang memandang… namun behel pegangan boncenger juga di labur warna merah selaras dengan visor tail lamp yang dari standarnya sudah berwarna merah. Untuk memperkuat kesan dominasi merah… si pemilik juga membekali beberapa aksesoris ringan seperti balancer kemudi, penutup blok filter pelumas dengan warna merah pula. Tak lupa aksen merah juga menghiasi velg depan dan belakang berikut piringan cakram depan dan cover radiator.

MX King Big Red 2

Penampilan merah menyala MX King super gambot kali ini semakin kental dengan aplikasi velg tapak lebar. Velg standar belakang ukuran 3,5” sepertinya masih belum membuat pemiliknya merasa puas nih… berikut dengan velg depan yang secara bawaan pabriknya memang lebih kecil dari ekspektasi yang fn harapkan selama ini. Perubahan velg tapak lebar tak lengkap rasanya jika tak dibarengi dengan pengaplikasian ban gambot di belakang…. jelas saja ban belakang langsung dijejali oleh ban gambot yang fn perkirakan berukuran 150/60 atau 160/60. Mengimbangi kaki-kaki bagian belakang, ban depan pun sepertinya juga disesuaikan agar lebih berimbang meskipun tak terasa terlalu besar… kemungkinan besar berukuran 110/70 nih brosis dilihat dari modelnya yang di support oleh ban Michelin Pilot Street. Sontak saja dengan perubahan ban gambot tersebut…. membuat MX King 150 ini dari belakang jadi mirip dengan R25 apalagi spakbor belakang sudah ditanggalkan.

Untuk mengimbangi penampilan yang sudah semakin sporty bak motor gambot motogp, saluran gas buang juga disesuaikan. Tak tanggung-tanggung… knalpot made in italy Leo Vince carbon dipilih untuk menyesuaikan power yang dihasilkan sebagai kompensasi perubahan beban yang semakin bertambah dengan pengaplikasian velg lebar dan ban gambot sebelumnya.

Meskipun demikian, tema modifikasi beraura sporty ini tak lantas membuat fungsi kenyamanan pengendara ditinggalkan. Seperti footstep pengendara dan boncenger yang tak diubah menjadi footstep underbone seperti kebanyakan modifikasi. Pemilik sepertinya masih lebih nyaman mempertahankan fungsi footstep standar untuk penggunaan harian motor tersebut. Tak lupa spion variasi model rizoma juga mempercantik tampilan loh meskipun secara fungsi bagi fn masih lebih baik spion standar.

Untuk menyempurnakan modifikasi kali ini, retrofit projector sepertinya menjadi menu wajib modifikasi yang mengutamakan tampilan. Begitu juga MX King 150 ini…. oleh si empunya headlamp jadi bidikan untuk dijadikan retrofit dengan hiasan angel eyes… dan kemungkinan besar healmp sudah diganti model LED Cre atau HID nih. Sayang suspensi depan masih menggunakan suspensi bawaan standar… kalau saja diganti model upside-down bakal lebih beraura gambot brosis. (~fn)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
___________________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on September 21, 2015, in Otomotif and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. Kombinasi warna nya mantap, tajam

  2. projie-ne, kayaknya sip nih kalo bluemx dibuat gitu 😉

  3. Sorry bos . Itu pakai velg ukuran berapa ya ?

  4. Tolong infonya bos . Ukuran velgnya berapa ya kalau mau pakai ban kaya gitu ?

    Apa bawaan standar nya saja ?

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: