Iklan

Rilis Resmi All New CB150R dan Sonic 150R Malang….. Bonus Hadiah Helm HRC Untuk Penginden Pertama… Berikut Test Ride Singkat Jagoan Baru Honda

Helm HRC Bonus Indeners Pertama

Finally malang kebagian gawe nih untuk meluncurkan secara resmi All New CB150R dan Sonic 150R. Bertempat di lapangan asrikaton pakis malang, acara ini dikemas dengan sederhana namun tetap mempertahankan beberapa booth sengaja digunakan untuk menarik perhatian pengunjung. Tentu saja booth spesial tersebut adalah booth test ride kedua motor anyar besuten honda indonesia.

Disisi lain, panggung hiburan dengan pengiring musik dangdut tak lupa disajikan. Sontak saja dengan hiburan ini, lapangan asrikaton begitu sesak dipadati oleh pengunjung. Kedatangan fn tak lain karena mendapatkan informasi bahwa acara tersebut bersamaan dengan perkenalan kedua unit motor anyar honda, selain itu akan ada hadiah spesial bagi penginden pertama dari New CB150R dan juga New Sonic 150R.

Launching CB150R dan Sonic 150R Malang

sonic 150 malang rilis 2015 1

Sesampai ditempat tersebut acara sudah berlangsung. Terlihat sesi foto tetap diagendakan meskipun penerangan sudah cukup minim, maklum kondisi waktu menunjukkan pukul 19:20. Acara serah terima hadiah untuk penginden pertama pun diberikan kepada mas Anton sebagai penginden CB150R dan Seorang lagi dari penginden New Sonic 150R. Hadiah untuk penginden pertama yang dimaksud ternyata adalah sebuah unit helm dengan label HRC, sedikit penasaran dengan helm tersebut fn pun coba berbicara langsung dengan mbak vita yang merupakan sales MPM Malang sendiri. Ternyata helm ini memang khusus dari tim HRC Honda khusus untuk penginden pertama bukan dari MPM yang seperti fn perkirakan… jika memang dari HRC artinya setiap penginden pertama di masing-masing regional daerah pasti akan mendapatkan bonus hadiah helm serupa brosis.

Penginden Pertama New CB150R Malang

Penginden Pertama New CB150R Malang

 

Helm HRC Bonus Indeners Pertama 2

Ngicip Singkat All New CB150R dan New Sonic 150R

All New CB150 Rilis Malang 1

Pada acara tersebut fn pun menyempatkan waktu untuk sedikit ngicip nih performa dari kedua motor yang diproyeksikan bakal menjadi andalan AHM beberapa waktu kedepan ini. Dimulai dari All New CB150R, fn memang sengaja tidak menggunakan safety gear yang diberikan oleh MPM Malang mengingat fn sengaja membawa sendiri baik helm, jaket maupun sarung tangannya. Yang menjadi fn kurang sreg menggunakan safety gear yang diberikan atpm adalah helm yang masih menggunakan model half-face semoga kedepannya sesi test-ride ini tetap menggunakan helm full face minimal seperti yang fn gunakan diacara tersebut.

Secara singkat fn belum menemukan sesuatu yang berbeda dalam hal performa all new cb150R dibandingkan dengan CB150R model lama. Mengingat keterbatasan area yang digunakan untuk test ride tersebut, sekilas fn merasakan perbedaan dengan model lama adalah karakter nafas di tiap gigi All New CB150R lebih terasa panjang ketimbang Old CB150R yang berkarakter pendek-pendek. Selain performa, body yang semakin bongsor saat ini membuat handling lebih berat…. kemungkinan jalanan off road yang digunakan test ride juga mempengaruhi kali ya… next dah tes di aspalnya. Oh ya… berhubung fn melakukan test ride malem hari… jadi mendapatkan keuntungan merasakan sorot lampu LED nya brosis… untuk New CB150R fn merasakan sorot Low Beam standar pabrik yang fn pakai tersebut terlalu tinggi, sedangkan sorot High-beam fn merasakan lebih tinggi lagi semoga menjadi koreksi bagi MPM ataupun AHM untuk membenahi ini.

New Sonic 150R Rilis Malang 2

Setelah mencicipin New CB150R giliran New Sonic 150R yang menjadi bidikan untuk dicoba secara singkat. Naik pertama kali, hmmm aura ayago sangat terasa identik dengan satria fu…. posisi setang yang diklaim honda lebih tinggi dari satria fu juga tak memberikan perbedaan signifikan pada ergonomi yang fn coba… intinya secara ergonomi sama saja brosis.. sedikit membungkuk dengan sudut kemudi yang sempit.. bisa jadi untuk perjalanan jauh akan cepat merasakan pegal di area tangan.

Meskipun body New Sonic 150R terlihat ramping, namun bobotnya tak kalah berat loh. Fn merasakan lebih berat ketimbang MX King 150R namun sedikit berimbang dengan Satria FU. Kailan torsi yang mendekati MX King 150 memberikan sensasi tersendiri bagi Sonic 150R untuk diberikan nilai sebanding. Untuk kebutuhan akselerasi cepat, Sonic 150R terasa galak dengan hentakan yang cukup terasa…. pantesan saja kalo pengguna bebek honda mengklaim Sonic 150R berbeda dari bebek honda biasanya….. namun bagi fn yang sudah cukup lama merasakan MX berikut New MX dan MX King 150 tentu sensasi akselerasi Sonic 150R tidak mengagetkan dan tetap harus diapresiasi untuk perubahannya kali ini. Dibandingkan dengan New CB150R sekalipun jambakan akselerasi lebih unggul Sonic 150R terlepas dari berat yang lebih ringan tentunya…..

Mencoba wheelie… fn gagal mencoba wheelie di atas New CB150R namun begitu mudahnya wheelie dengan Sonic 150R. Untuk detail impresi berkendara keduanya next dah brosis kalo mendapatkan kesempatan test lagi. Berbeda dengan New CB150R dalam hal sorot lampu utama, New Sonic 150R menurut fn lebih pas sorot lampunya baik low ataupun high beam. Semoga bermanfaat. (~fn)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
___________________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on September 20, 2015, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Tes bengi2…ora umum 😀

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: