Iklan

Gelar Juara Dunia 2015 Dalam Genggaman…. Rossi Hanya Butuh Amankan Podium 3

rossi-misano-2015

Tak terasa MotoGP 2015 kurang 5 seri tersisa. Namun kepastian juara dunia sudah bisa ditebak nih dalam perkiraaan fn. Kandidat utama juara dunia tahun ini adalah Valentino Rossi yang saat ini masih memimpin klasemen sementara dengan torehan poin 247. Rossi pun patut bersyukur dengan kegagalan Lorenzo mencapai finish di GP Misano lalu, karena dengan kejadian tersebut… secara langsung membuat posisi Rossi sedikit lebih aman. Namun se-aman apa nih Vale Rossi bisa merebut gelar Juara Dunia musim ini ?? Yuk coba dianalisa ringan….

Untuk menjadi Juara Dunia, tidak cukup dengan modal nekat melibas habis poin tersisa. Memaksakan diri menyapu habis podium terisa malah akan membuat pembalap akan merasa tertekan. Hal ini pasti sudah dipahami oleh sang juara dunia 9x grand prinx tersebut. Oleh karena itu, untuk meriah juara dunia maka rossi harus berfikir strategi yang matang. Selain memuluskan gelarnya juga sebagai antisipasi dari lawan yang berusaha ingin menjegal langkahnya meunuju juara.

rossi battle misano

Mencoba melakukan beberapa simulasi perolehan poin akhir musim, fn mendapati fakta menarik. Rossi tak perlu memaksa podium 1 dan 2 untuk bersaing dengan Lorenzo dan Marquez yang bisa jadi lebih agresif di beberapa seri kedepan. Jika di simulasikan Marquez yang menempati podium 1 di Misano lalu mempertahankan podium 1 nya di sisa 5 seri dan diikuti oleh Lorenzo yang menyapu bersih podium 2 di 5 seri terakhir maka kans Rossi tetap cukup besar merebut gelar Juara Dunia dengan hanya mempertahankan podium 3 di 5 seri terakhir secara beruntun.

simulasi poin juara dunia motogp 2015

Whaaattttt?? Yup Rossi hanya perlu podium 3 di 5 seri terakhir jika ingin bermain aman dari keagresifan Lorenzo ataupun Marquez. Peluang Rossi bisa jadi akan menjadi kegagalan jika rossi gagal finish di salah satu dari 5 seri terakhir tersebut. Tentu saja dibutuhkan ketenangan dan pembuktian kematangan seorang bintang besar seperti Rossi tahun ini, mengingat kans terbesar meraih juara dunia adalah tahun kompetisi 2015.

Meskipun demikian, bagi seorang Rossi tentu saja tidak akan menyerah begitu saja. Simulasi ini cukup menjadi acuan bermain aman disaat yang dibutuhkan saja, namun jika Rossi bisa melakukan lebih pasti hal tersebut akan dilakukan dengan baik. 5 Seri terakhir yang dimaksud antara lain Aragon, Motegi, Sepang, Phillips Island dan Valencia. Dari ke 5 seri tersebut, kans rossi bisa memberikan hasil lebih baik adalah di Motegi dan Malaysia. Sedangkan di seri lainnya, rekor Marquez dan Lorenzo lebih baik di tahun-tahun sebelumnya. (~fn)

==============

Contact Person :
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
Email : fncounter.blog@gmail.com

_________________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on September 18, 2015, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. lha kalo sisa seri JL menag terus gimana yak?

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: