Iklan

Honda K56F…. Wacana Blade 150R Sebagai Pesaing MX King 150 di Segmen Bebek Super

Blade150

Minggu ini tiba-tiba saja santer kabar tentang rencana PT. AHM untuk menambah line-up produk motor 150ccnya. Setelah banyaknya produk 150cc yang dibuatnya tak membuat Honda Indonesia ini berhenti melakukan penetrasi untuk semua lawan-lawannya. Segmen sport sudah nangkring All New CB150R Streetfire yang mulai memperkuat pasarnya dengan perubahan besar-besaran di sektor penampilan… kemudian di segmen sport underbone ayago sudah ada Sonic 150 untuk pengganjal laju Satria FU150…. kini giliran pasar MX King 150 yang menjadi bidikan selanjutnya.

MX King 150 yang membuat diferensiasi pasar dengan tetap bertahan dengan model moped alias bebek murni sepertinya memaksa honda untuk tidak memiliki pilihan lain, yaitu memberikan pesaing bagi MX King di segmen bebek sport murni (bukan model ayam jago). Bertindak sebagai The Giant dalam produksi motor terbesar di indonesia, Honda tak ingin lagi memberikan celah pada lawannya. Namun apakah cara ini bisa berjalan efektif seperti yang diinginkan?

Blade 150R disebut-sebut merupakan berwujudan dari kode produk K56F yang selama ini terdengar. Wah bisa jadi bencana nih jika Blade 150R jadi terealisasi, karena market share honda semakin mendominasi, berimbas pada monopoli pasar kendaraan roda dua itu sendiri. Berkaca pada Sonic 150 sebagai lawan sepadan Satria FU, Blade 150R yang diproyeksikan mengganjal pasar MX King 150 tentunya akan mengusung spesifikasi plus-plus untuk bersaing dengan raja bebek yamaha ini.

Namun dengan meluncurkan Blade 150R bukan berarti Yamaha tidak harus khawatir nih. Market MX sudah dibangun sejak lama sedari generasi pertama hingga saat ini yang sudah memiliki image tersendiri sebagai moped yang cukup memiliki nama harus tetap dipertahankan dengan meningkatkan trust dari konsumennya sendiri. Secara penampilan, Blade 150R tidak mudah mengungguli MX King 150 namun bisa jadi honda akan memberikan value lebih ketimbang kompetitornya tersebut…. apalagi honda lagi demamnya nih mempromosikan mesin DOHC kebanggaannya. (~fn)

==============

Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog

_________________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on September 12, 2015, in Otomotif and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. kalau dari foto diatas, sepertinya kaki2 yang dipakai menyerupai sonic 150R, jadi teringat penyeragaman kaki2 antara satria FU dengan shogun SP.

  2. jadi inget jaman perang 125cc, suzuki keluarin dua hyper underbone dengan FX125 di segmen bebek sejati dan Raider 125 di segmen ayam jago buat menghadapi Sonic 125.

    *kemana suzuki sekarang?

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: