Modifikasi Yamaha NMAX, Tampil Kekar ala Supermoto Dengan Ban Heidenau, Knalpot R9 dan Shockbreaker KTC
Selamat siang pembaca sekalian, skutik gambot keluaran yamaha ini memang semakin diminati banyak kalangan. Tak hanya kalangan menengah kebawah yang sebelumnya lebih menaruh minat pada motor sport kini mulai melirik skutik gambot tersebut. Yamaha NMAX 150 ABS yang dibanderol 27 jutaan ini menjadi cukup laris untuk diminati para konsumennya… belum lagi opsi non ABS yang membuat harganya menjadi terpangkas signifikan, menjadi pilihan bagi konsumen untuk menjatuhkan pilihan pada skutik yang mengutamakan kenyamanan nya dalam berkendara tersebut.
Dari banyaknya minat konsumen, tentu saja aliran modifikasi menjadi semakin banyak. Banyak penggunanya berlomba membuat NMAX nya tampil beda dengan mengusung berbabagai macam konsep modifikasi. Nah, kali ini tema yang diusung oleh modifikasi Yamaha NMAX adalah supermoto ala skutik gambot. Motornya sendiri memang tak dibuat jangkung oleh pemiliknya untuk mempertahankan sisi ergonomi yang tetap nyaman ala skutik premium.. namnun beberapa penampilan diubah untuk memperkuat kesan sport namun ala motor yang mengakomodir jalanan off-road.
Salah satunya bisa dilihat dari pemilihan ban. Untuk memperkuat kesan gambot, pemiliknya belum buat dengan ban standar NMAX yang sudah gambot dari asalnya. Brand Heidenau dipilih karena memiliki grip yang lebih menggigit dengan tekstur dasar kotak-kotak layaknya ban tahu meskipun tetap mengkomodir jalanan aspal, pemilihan ban Heidenau terbukti tepat. Sesuai karakter dari ban ini sendiri, penampilannya menjadikan ban ini terlihat lebih besar dan lebar ketimbang ban standar pabrik. So…. dipastikan membuat NMAX menjadi semakin kekar.
Tak hanya puas dengan penggantian ban Heidenau yang disebut-sebut merupakan ban bermerk seperti Michelin dan Bridgestone. Black NMAX ini juga dibekali dengan knalpot R9 Generation. Gas buang dipastikan bebas hambatan namun harus sedikit hati2 nih dengan larangan knalpot free flow yang biasa dijadikan target tilang kendaraan. Bentuk knalpot R9 yang modern semakin menambah gagahnya NMAX yang dikelir dengan laburaan warna hitam diseluruh body tersebut.
Ubahan lain yang menurut si empunya tak kalah penting adalah, shock belakang. Banyaknya testimoni yang menyebutkan shock belakang keras (review fncounter.com juga menyebutkan yang sama) menjadi bidikan pemilik untuk diganti. Tak tanggung-tanggung, shock besutan KTC (Kitaco) dipercaya menggantikan shock bawaan, meskipun setahu fn KTC juga berkarakter keras namun tetap enak dijalanan bumpy. Nah, semakin cakep kan si matic gambot ini… semoga bisa menjadi inspirasi pembaca yang kebetulan juga memiliki matic gambot tersebut. (~fn)
All Picture :
==============
Contact Person :
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
Email : fncounter.blog@gmail.com
_________________
Related Post :
- Ducati 1299 Panigale Cafe Racer… Konsep Ekstrem Perpaduan Hi-Tech dan Klasik
- Modifikasi Yamaha MT-15 / M-Slaz… Pasang Mud Guard Solusi Aman Lepas Spakbor Belakang
- Modifikasi Yamaha MT-15, Pasang Sein Tempel dan Lepas Rear Fender…. Sporty Look Namun Tidak Cocok Untuk Musim Hujan
- Modif Kendaraan Siap-siap Kena Tilang Hingga 24 Juta Rupiah…. Eitss Sabar Dulu Baca Dengan Seksama !!
- Yamaha MT-15 a.k.a M-Slaz Livery Tech 3 Yamaha MotoGP….. Konsep Unik Untuk Bahan Modifikasi
- Modifikasi Yamaha MT-15 a.k.a M-Slaz…… Tampil Lebih Modis dan Keren Dengan Headlamp Sejuta Umat Kawasaki Z250
- Modifikasi Yamaha R15 Livery Race Blue…. Bergaya YZF-R6 Dengan Suspensi USD dan Kaki Kekar
- Modifikasi Yamaha YZF-R3 Dengan Turbo Charger….. Klaim Peningkatan Tenaga Hingga 60 HP
- Modifikasi Yamaha R15, Cutting Schotlite Bertema Indiglo Stiker… Menyala Dalam Gelap
- Modifikasi Honda CBR 250R Single Headlight…. Aplikasikan Muffler New CBR 250R Dual Keen Bikin Tampilan Lebih Modis
Posted on September 1, 2015, in Otomotif and tagged Ban Heidenau NMAX, Knalpot Racing NMAX, Modifikasi, Yamaha NMAX. Bookmark the permalink. 22 Komentar.
Keren… Mantap….
https://dhukha99.wordpress.com/2015/08/31/video-full-race-motogp-silverstone-2015-by-dailymotion/
Bikin pengen 😆
Ayo beli….
itu ga mentok ya pasang gtu??jadi keren euy….
Terlihat masih aman
Ban asli mana?
https://johnhendyofmars.wordpress.com/2015/09/01/ketemu-moge-suzuki-gsr-750-burgman200-pilih-mana/
Yg bukan kotak2
Hehehe… Mksdnya, ban heidenau asal mana?
Kalo dari namanya.. asal jerman
Mantap tambah macho alias maskulin… Berapa duit tu ya untuk modifnya..?
Ban nya aja dah mahal itu.. bisa jadi diatas 4 jutaan
sangar tenan
‘
https://mglnblog.wordpress.com/2015/09/01/pasang-behel-tiger-revo-ke-new-megapro-jadi-bertanduk/
gembot gambut…
gambut lak tanah goyang ^_^
wkwkwkwkw….game board ae nek ngono
Yang paling penting shock belakang udah diganti jadi bokong gak baal….
sangar sih tp kembang ban nya kok jelek ya bagus yang OEM
dimana beli ban kaya heidanau gitu // tolong fast response ?
Mohon informasi shock KTC yang dipakai yang seri atau tipe apa ya? makasih…
misi gan, itu velg nya tetep bawaan nmax / aftermarket? 🙂
Ori