Iklan

Hasil Race GP Silverstone 2015, Kemenangan Berkelas Valentino Rossi….. Podium Perdana Danilo Petrucci….

image

The old man Valentino Rossi kembali memberikan tontonan apik di seri terbaru GP
Silverstone yang diselenggarakan minggu malam hari waktu indonesia. Tiba di gp inggris sebagai pembalap yang tak terlalu diunggulkan, membuat si legend ini bermain lepas meskipun banyak tekanan.

image

Tiba di gp silverstone dengan torehan poin sama dengan Lorenzo, menjadikan banyak pihak berfikir Rossi akan cukup kesulitan mempertahankan posisinya dipuncak klasemen, apalagi disaat yang sama Lorenzo cukup kuat dengan memenangkan beberapa seri terakhir. Belum lagi Marc Marquez yang siap menjegal duo yamaha dengan tetap memberikan perlawanan sengit meskipun secara poin tak bisa berharap banyak.

Permulaan GP Silverstone menjadi bencana bagi Marquez dan Lorenzo yang paling diunggulkan. Pasalnya record latihan bebas dan kualifikasi di atas lintasan kering terpaksa menyesuaikan diri pada lintasan bawah di sesi race berlangsung. Rossi yang cukup kewalahan sebelumnya di sesi kualifikasi secara mengejutkan mendapatkan rekor waktu yg terbaik di sesi warm up dengan lintasan yang juga basah… poin plus nih.

Wet race gp silverstone berjalan menarik, Marquez dan Lorenzo saring beradu untuk saling melarikan diri. Namun kecepetan keduanya tak cukup diatas lintasan basah. Disisi lain Rossi pun langsung memimpin race yang sedang berlangsung. Beberapa detik gap antara Rossi dan Marquez semakin terpangkas karena Marquez terlihat semakin cepat… inilah perhitungan Rossi sembari menanti kesalahan the baby alien.

image

Di pertengahan lap, marquez yang terlalu berambisi mengejar Rossi membuat banyak penonton berteriak histeris. Marquez yang terlalu menekan keras untuk mendahului Rossi akhirnya harus terpelanting di tikungan pertama yang memang merupakan tikungan dengan karakter lambat. Marquez crash…..

Lorenzo yang berada di posisi 3 tak bisa berbuat banyak. Duo ducati mengincar dibelakang yaitu Petrucci dan Dovi. Disaat yang hampir bersamaan pula, Lorenzo di oveetake keduanya. Lorenzo juga harus berjuang keras dengan berduel dengan Pedrosa di posisi tertinggal tersebut.

Disela rossi memimpin, duel seru berlangsung antara Petrucci vs Dovi. Duel tim satelit vs tim pabrikan dimenangkan Petrucci dari Pramac Ducati yang akhirnya mengecap podium pertama kali di masa karirnya di motogp. Meskipun sempat beradu dengan Dovi, lintasan basah terlihat sangat menguntungkan pembalap pramac ducati tersebut. Petrucci juga sempat semakin mendekat mengejar Rossi yang mampu memangkas waktu dari 5 detik hingga 1,6 detik di lap terakhir.

Namun, rupa ini menjadi cara rossi memenangkan seri silverstone dengan tak terlalu mendominasi di sesi jarak dengan pembalap dibawahnya selepas jatuhnya marquez. Dibeberapa lap terkhir, untuk mengantisipasi kejaran Petrucci… Rossi pun semakin cepat dengan terpaut 2,5 detik dari pembalap satelit tersebut. Finish… Rossi, Petrucci dan Dovi sukses naik podium di Silverstone 2015 (~fn)

Hasil GP Silverstone 2015 :

image

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Agustus 31, 2015, in Otomotif and tagged , , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: