Iklan

KTM Serius Ramaikan Segmen 250cc, Duke 250 dan RC250 Bakal Discontinue Versi 200cc….. Sedikit Catatan Untuk KTM Indonesia

Duke 250

Pembaca sekalian, antusiasme wacana kedatangan produk KTM berkubikasi mesin 250cc di indonesia mengundang banyak tanggapan dari para pengguna motor di india. Seperti diketahui, KTM sudah memiliki 2 varian terbaru dari produk 200cc yaitu Duke dan RC series.. namun akhir-akhir ini terdengar selentingan kabar bahwa KTM sudah mengundang media di indonesia loh untuk perkenalan 2 varian baru KTM yaitu Duke 250 dan RC250.

Kabar ini pun ditanggapi oleh banyak netizen india dengan antusias yang secara konsumsi produk memang terlihat lebih laku keras di india ketimbang disini dan secara produksi juga dibuat di india sono. Tentu saja menjadi suatu hal yang aneh bagi pabrikan sekelas KTM, yang akhirnya ikut berkompetisi di kelas 250cc padahal secara performa diatas kertas, motor 200cc nya sekalipun masih bisa bersaing. Namun tentu saja bagi konsumen khususnya di indonesia spek diatas kertas adalah segalanya terlepas kenyataan dilapangan 11-12 lah secara perbandingannya. Percaya nggak percaya nih… itulah yang terjadi di pangsa pasar kendaraan roda dua indonesia.

Dengan diperkenalkannya duo KTM Duke 250 dan RC250 tentu saja penilaian dimata konsumen menjadi seimbang. Berbeda dengan RC200 misalnya yang dihargai bahkan lebih mahal dari banderol sport 250cc di indonesia, tentu saja meskipun produk KTM lebih berbau prestise tetap akan berdampak sepi peminat. Lain halnya dengan RC250 yang semisal saja meskipun dibanderol lebih tinggi dari motor 250cc lainnya masih dianggap… ‘oh… ini sih wajar’….

Beragam respon netizen, mengisyaratkan penyesalan akan datangnya versi 250cc dari Duke dan RC tersebut. Keseriusan KTM bermain di kelas sport fairing dan naked sport 250cc kali ini kemungkinan besar akan mengindikasikan selamat jalan pada produk 200cc nya. Artinya apa… yah besar kemungkinannya baik Duke 200 ataupun RC200 akan discontinue brosis. Tak hanya discontinue di indonesia, melainkan juga akan berlaku bagi produk KTM global nantinya.

Namun bagi fn, pentingnya KTM tetap melakukan penyegaran desain. Sesuai dengan selera KTM juga mengakomodir selera konsumen indonesia meskipun sudah jelas secara market…. produk KTM bersifat segmented. Dari keduanya baik Duke 250 ataupun RC250, produk yang cukup potensial menjadi salah satu pilihan dari banyak pilihan yang ada cenderung mengarah pada Duke 250, sedangkan untuk RC250 jika desain yang diusungnya tetap begitu-begitu saja maka jangan berharap diminati dipasar indonesia. (~fn)

SPESIFIKASI KTM 250 DUKE :

Desain Mesin 1-cylinder, 4-stroke engine
Kubikasi 248.8 cm³
Diameter (Bore) 72 mm
Langkah (Stroke) 61.1 mm
Power MAX 23 kW
Starter Electric starter
Transmisi 6-speed
Rasio Gir 15:45
Cooling Liquid cooled
Desain Frame Tubular space frame
Suspensi Depan WP upside-down Ø 43 mm
Suspensi Belakang WP monoshock
Rem Depan Four-piston radial fixed calliper, brake disc
Rem Belakang Single-piston floating calliper, brake disc
Cakram Rem Depan 300 mm
Cakram Rem Belakang 230 mm
ABS Bosch 9MB two-channel ABS
Steering head angle 65 °
Jarak Sumbu Roda 1367 ± 15 mm
Jarak terdekat ke tanah 170 mm
Tinggi Tempat Duduk 800 mm
Kapasitas Tangki 11 l
Berat Bersih (Tanpa BBM) 139 kg

==============

Contact Person :
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
Email : fncounter.blog@gmail.com

_________________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Agustus 20, 2015, in Otomotif and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: