Iklan

FP1 dan FP2 MotoGP Indianapolis, Duel Lorenzo dan Marquez Semakin Ketat Dengan GAP Super Tipis

image

Pagi pembaca sekalian.Jangan lupa minggu ini akan ada gelaran motogp seri indianapolis  brosis. Nah penyelenggaraan seri kali ini sudah menyelesaikan tahap latihan bebas alias Free practice 1 dan 2 yang digelar kemarin waktu setempat. Jorge Lorenzo selamatkan harga diri Movistar Yamaha dengan bertahan menjadi terdepan di 2 sesi free practice yang sudah dijalani.

Jorge menjadi satu-satunya pembalap yamaha yang mampu  meraih hasil terbaik dengan berada diperingkat 3 besar. Sedangkan diposisi kedua menguntit ketat Marc Marquez yang melanjutkan eksperimennya dengan tetap bertahan menggunakan frame RC213V 2014. Keputusan Marquez nyatanya berbuah positif untuk bisa tetap kompetitif melawan musuh-musuhnya. Tercatat dari FP1 ke FP2… peningkatan waktu hingga mencapai 1 detik yang sudah dicatatkan baik oleh Marquez maupun Lorenzo.

GAP antara 2 pembalap teratas di GP Indianapolis itu pun hanya terpaut sangat tipis. Di FP1 jarak antara Lor dan Marq hanya mencapai 0.093 detik (kok kebetulan sekali pas dengan nomor motor Marquez #93 hehe…). Sedangkan di sesi lanjutan FP2 keduanya memang sama-sama mampu meningkatkan catatan waktu dibandingkan sebelumnya namun GAP keduanya pun semakin tipis. Marquez yang semakin PeDe dengan frame 2014 memangkas GAP dengan Lorenzo dengan hanya tersisa 0.003 detik di FP2 GP Indianapolis.

Di posisi ke 3, tak ada satu pembalap pun dari Honda Repsol ataupun Yamaha Movistar. Pedrosa dan Rossi berbanding sama, kurang konsisten secara penampilan. Pedrosa yang meraih hasil lumayan (4) di FP1 harus melorot tajam ke posisi (7) di FP2. Rossi pun tak berbeda, sempat mengamankan posisi (5) di FP1….  Rossi harus terlempar ke posisi (10) di FP2. Sebaliknya… penampilan konsisten malah kembali ditunjukkan Andrea Dovizioso yang bertahan di posisi 3.

Sebuah gambaran dimana pertarungan posisi terdepan nantinya tidak akan terlalu seru untuk ditonton. Nyaris dominasi duel Lorenzo dan Marquez akan terjadi, itupun jika keduanya tidak sama2 menggunakan jurus melarikan diri sejauh-jauhnya dari rombongan. Rossi yang terkendala kurang pede dengan bagian depan Yamaha M1 bisa jadi bermasalah di sektor pengeremannya. Bisa karena kombinasi dengan karakter ban yang kurang cocok dan sebagainya. (~fn)

Hasil FP1 dan FP2 GP Indianapolis :

image

image

_____________________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Agustus 8, 2015, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: