Iklan

Honda Resmi Luncurkan All New CB150R Streetfire…… Head to Head Market Share Pun Jadi Bidikan Utama…… [HD Quality PIC]

All NEW CB150R Streetfire SIDE

Selamat siang pembaca sekalian, semoga kabar anda sekalian hari ini dalam keadaan sehat. Melewati momen spesial kemarin tentunya brosis sudah menyimak dari banyak sumber akan kehadiran 2 produk sesuai prediksi fn sebelumnya yang akhirnya diluncurkan secara bersamaan. Honda All New CB150R Streetfire dan New Sonic 150R diproyeksikan untuk memberkuat line-up yang selama ini dirasa masih ‘kalah’ secara head to head dari kompetitor.

Untuk All New CB150R Streetfire rupanya honda masih merasa ‘eman-eman’ untuk membuang label streetfire yang mungkin sudah menjadi trademark dari generasi CB150R ini. Overall All New CB150R Streetfire berubah secara signifikan terutama dari sisi desain meskipun sektor mesin diklaim juga mengalami revisi seperti penyempurnaan sistem injeksi dan sebagainya.

2 produk anyar dari PT. Astra Honda kali ini seolah menepis tanggapan dengan benar-benar membuat produk sesuai ekspektasi publik. Meskipun banyak sekali tanggapan miring yang beredar diantaranya desain kok copy paste dari New Vixion Lightning…. desain niru persis Satria FU150 dan sebagainya. Terlepas dari itu semua fn yang juga berpandangan sama dengan publik lainnya tak terlalu peduli dengan anggapan miring tersebut karena nggak ada untung ruginya juga. Toh semua pilihan ada di tangan konsumen…. semakin banyak motor yang didesain keren… yah konsumen jugalah yang mendapatkan keuntungan dengan banyak pilihan.

All NEW CB150R Streetfire Front

Pertama kali fn akan mengulas All New CB150R Streetfire. Transformasinya dari model sebelumnya jujur saja semakin membuat motor ini keren dan kedepannya akan lebih diminati konsumen ketimbang produk kompetitor. Lagi-lagi sudah sesuai dengan prediksi fn sejak lama…. desain body dibuat semakin kekar bahkan memang dibuat mirip dengan kompetitor #nggak masalah. Desain kaki kaki juga sesuai ekspektasi dimana bakalan dibuat gambot. Benar saja, velg depan dan belakang mengadopsi model tapak lebar ditopang dengan ban gede pula depan ukuran 100 dan belakang ukuran 130.

Bagian buritan dibuat model lancip sesuai tren motor sport saat ini…. dan yang mengagetkan dari All New CB150R Streetfire adalah beberapa bagian yang mengakomodir kebutuhan modifikasi konsumennya. Diantaranya bagian spakbor belakang yang bisa dilepas dengan mudah, mengakomodir tren yang beredar saat ini model buntut runcing tanpa spakbor layaknya R15, NVL , R25, Ninja 250FI dan sejenisnya. Namun honda juga ternyata menyediakan apparel untuk tempat plat nomor yang racy look saat pengguna memutuskan melepas spakbor belakang. Bagian lainnya yang mengakomodir untuk mudah dimodif adalah knalpot…. mengagetkan saat ahm mengklaim knalpot All New CB150R Streetfire bermodel slip-on. Seperti knalpot racing…. model slip-on memungkinkan silincer knalpot dilepas dengan mudah oleh pengguna dan menggantinya dengan silincer produk aftermarket tanpa perlu membeli leher knalpotnya… pastinya akan lebih murah secara anggaran bukan.

All New CB150R SF Digital Panel

Digital Panel dan LED Headlight, bagian menarik lainnya adalah adanya digital panel pada dashboard speedometer. Mesin sudah DOHC, body sudah kekar didukung pula dengan digital panel yang membuat aura High-Tech semakin kental. Tak tanggung-tanggung, Honda membekali Full Digital dari panel speedometer hingga rpm meternya… sudah seperti Big Bike nya honda nih jika anda sudah pernah melihat macam Honda CB500F ataupun CB650F. Yang patut dicermati adalah panel digital ini rentan dengan kebocoran dan kemasukan air seperti yang sering dialami oleh pengguna MX King 150. So…. konsumen harus secepatnya memberikan feedback jika panel digital ngembun dan sebagainya terjadi pada All New CB150R Streetfire. Selain itu lampu utama model LED juga menjadi nilai tambah untuk motor-motor modern sekarang ini. Dengan mengaplikasikan headlamp LED All New CB150R Streetfire bahkan mengalahkan jajaran BIG BIKE Honda yang kebanyakan masih menggunakan Bohlam…. juga All New CB150R Streetfire mengawali produksi motor batangan dengan mengaplikasikan headlamp LED di indonesia… sejauh ini motor matic yang sudah banyak menggunakan headlamp model LED.

All NEW CB150R Streetfire Upside

Nah dari kesemuanya itu semakin lengkap toh…. seolah menjadi produk yang digadang-gadang sebagai produk sempurna disegala lini tanpa celah. All New CB150R Streetfire semakin memperkuat taring disaat celah kelemahan New Vixion Advance hanya bertransformasi sebatas mino change. Jelas ini tidak terlalu baik untuk kekuatan market share dari NVA sendiri tentunya, yang perlu diketahui hanya NVA yang mendongkrak popularitas sport entry level yamaha, meskipun ada R15 terbukti sport fairing tersebut hanya laku sebatas musiman saja… hal ini diamini beberapa diler yamaha yang mengakui penjualan R15 merosot tajam.

All NEW CB150R Streetfire REAR

Jelas saja jika transformasi All New CB150R Streetfire kali ini membidik market share dengan tak lagi menggunakan kekuatan kelompok. Sport honda memang unggul ketimbang yamaha, namun secara head to head produk nyaris belum ada yang menandingi kekuatan New Vixion Lightning sebelumnya yang saat ini mulai diambil dilanjutkan oleh New Vixion Advance. Inilah dugaan fn akan bidikan AHM kedepannya…. model sudah serupa…. secara power cukup unggul tinggal hasil akhir head to head secara market share antara kedua produk. Jika sampai All New CB150R Streetfire sukses mengungguli market share NVA misalnya secara duel individu pasti brosis sudah bisa menebaknya. Kemenangan mutlak AHM di segmen Sport akan menjadi kemenangan terbesar beberapa tahun kedepan meskipun secara line up kompetitor sudah memperbanyaknya. (~fn)

 

Spesifikasi :

NEW CB150R

Harga : 25.400.000 (OTR Jakarta)

All Images :

 

==============

Contact Person :
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
Email : fncounter.blog@gmail.com

_________________

Related Post :

 

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Agustus 6, 2015, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: