Iklan

Race MotoGP Jerman 2015, Ancaman Serius Kemenangan Marquez Untuk Totalitas Support Yamaha Untuk Pembalap

image

Selamat malam pembaca sekalian, minggu yang melelahkan bagi fn dengan kesibukan yang ada. Mengawali menulis kembali kali ini, fn akan membahas tentang GP Sachsenring Jerman 2015 yang sore tadi baru saja berakhir. Lebih dulu selamat untuk Marc Marquez yang kembali menyabet podium 1 GP Jerman 2015 kali ini.

Persaingan gp jerman sebenarnya bisa ditebak sebelumnya. Beberapa tahun terakhir trek record yamaha hanya sebagai ‘penggembira’ saat beraksi dilintasan dengan ciri khas air terjunnya tersebut. Air terjun yang dimaksud adalah lintasan lurus menurun yang menjadi overtaking hotspot paling digemari oleh semua pembalap.

Namun tidak untuk yamaha movistar kali ini. Mengawali start dengan brillian Lorenzo diharap mampu melarikan diri. Namun kepemimpinannya di race tak berjalan lama. Menggunakan kombinasi ban berbeda dengan Marquez, Lorenzo yang menggunakan ban depan asimetris tak cukup beruntung. Begitu juga dengan rekan setimnya…

Valentino Rossi yang cukup kuat setelah overtake pedrosa dan lorenzo menjadi cukup lemah. Terbukti, tak malah mendekati Marquez… Rossi malah memperlebar gap dengan the baby alien yang semakin tak tersentuh karena jurus melarikan dirinya.tak cukup disitu… Rossi pun bernasib naas setelah kans podium 2 terpaksa pupus setelah Pedrosa menyalipnya.. meskipun nyatanya Rossi masih bernasib mujur dengan meraih podium 3… poin penting untuk kans perebutan gelar juara dunianya.

Kembalinya Marquez menjadi ancaman serius bagi perburuan gelar yamaha oleh kedua pembalapnya meskipun secara poin marquez nyaris tak akan bisa menyusul. Tentu saja yang menjadi fokus marquez dan tim kali ini memangkas poin ketertinggalan. Jangan sampai rekor pembalap yamaha yang nantinya bakal merebut posisi juara terlalu mendominasi.

Mengapa pemikiran ini begitu penting? Karena secara tak langsung akan merusak image tim yamaha sendiri dimana gelar yang didapatnya tetap berbau keberuntungan. Untuk menepis anggapan tersebut hanyalah satu cara yang perlu ditempuh… tim yamaha movistar kudu…wajib… mensupport dengan totalitas untuk semua pembalapnya baik rossi dan lorenzo. Tak penting siapa dari keduanya yang bakal menjadi juara dunia… yang terpenting dalam hal ini nama yamaha yang diperraruhkan. (~fn)

HASIL RACE GP JERMAN 2015 :

image

image

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Juli 12, 2015, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: