Iklan

All New CB150R V2.0…. Tampakkan Wujud Transformasi Sebenarnya !! Yang Mau Beli Sport Naked 150… di Pending Dulu Yak….

cbFL

Selamat pagi pembaca semua…. selamat bersantap sahur bagi yang menjalankan ibadah puasa. Kupas project kali ini kembali meneruskan bahasan sebelumnya tentang All New CB150 SF 2015, bagi yang belum membaca silahkan mengunjungi disini . Sudah saatnya spekulasi tersebut diakhiri dengan kenyataan yang sudah ada… CB150R V 2.0 menjawab keraguan….

Keraguan dari siapa? Tentu saja keraguan dari para pembaca fncounter.com yang berharap cemas bahwa analisa fn sebelumnya semoga saja segera terwujud. Terima kasih sebelumnya fn sampaikan pula kepada kontributor tmcblog yang memberikan bukti riil akan penampakan dari produk baru yang disinyalir kuat All New CB150R V 2.0. Jika pembaca mampu menarik benang merah dari apa yang fn sampaikan tentu saja bukan tanpa perhitungan yang matang.

All New CB150R V 2.0 yang menjadi suksesor dari produk sebelumnya CB150R Streetfire benar-benar bertransformasi secara wujud fisik nya secara besar-besaran. Analisa tentang All New CB150R V 2.0 yang saat ini secara serius akan terang-terangan dibenturkan New Vixion Advance rupanya tak akan mampu dihindarkan lagi. Pembenahan sebagai upaya penyegaran produk CB150R memang menjadi faktor penting untuk bersaing dengan kompetitor lebih baik lagi. Yang menjadi pertanyaan… bagaimana AHM yang sudah cukup sukses harus repot-repot menyiapkan All New CB150R V 2.0..?? Tak lain adalah upaya membentuk mainset produk vixion killer sehingga tak lagi menjadi isapan jempol belaka.

All New CB150R V 2.0  tank

Dari apa yang sudah disampaikan setyo Nugroho sebagai sang kontributor spyshoot tersebut sudah barang tentu analisa perubahan total body memang nyata dilakukan AHM. Berikut juga desain headlamp yang lebih tajam, tail lamp serta desain buritan yang sekarang ini pada All New CB150R V 2.0 lebih bernuansa futuristik. Desain tangki juga mendapatkan perubahan serius… tutup tangki yang tak lagi njendul… shroud anyar juga menyesuaikan perubahan desain tangki dari All New CB150R V 2.0… dimana mengakomodir kunci kontak yang menyatu di ujung depan dari tangki bahan bakar. Dari desain anyar tangki yang menyatu dg kunci kontak sudah pasti tahu kan targetnya? Yup benar, New Vixion Advance dan Lightning.

New Vixion Advance

New Vixion Advance

Beralih ke sektor dashboard speedometer, sektor ini pada CB150R SF memang tak terlihat menarik bagi fn alias jadul untuk motor masa kini. Rupanya inipun menjadi koreksi bagi AHM untuk merubah total…. mencoba mengungguli kompetitornya, AHM all out mendesain ulang dashboard speedo dengan sentuhan Full Digital untuk All New CB150R V 2.0. Fn sinyalir sekali lagi nih, baik speedometer maupum tachometer (rpm meter) sudah mengaplikasikan FULL DIGITAL, AHM mencoba membuat poin tambahan dibandingkan kompetitor yaitu ‘New Vixion Advance’ yang mempunyai desain semi digital karena penggunaan analog pada rpm meter atau tachometernya. Tak hanya itu, dimensi Dahsboard speedometer All New CB150R V 2.0 dibuat lebih lebar ketimbang kompetitor yang banyak orang menillai desain speedometernya terlalu imut.

All New CB150R Chasis

Sedangkan sektor rangka tentu saja tidak membuat perubahan. Rangka teralis tetap dipertahankan sebagai nilai plus All New CB150R V 2.0 berkarakter motor streetfighter. Diatas fn sempat menyebutkan penyegaran desain sektor buritan, apa saja itu? Tentu saja desain tail lamp yang terlihat baru, bentuknya dibuat lancip-lancip tak ketinggalan spakbor belakang yang didesain lebih sporty.

all new CB150R V2

Berbeda dengan CB150R SF sebelumnya, All New CB150R V 2.0 terlihat juga mengaplikasikan spakbor kolong…. lagi-lagi fn sinyalir bahwa dengan mengaplikasikan spakbor kolong tersebut kemungkinan besar sebagai pendongkrak tampilan pada sektor kaki-kaki. Kemungkinan besar All New CB150R V 2.0 menggunakan ban lebar yang didukung pula dengan velg tapak lebar baik pada roda depan maupun belakang. Sektor yang tak luput menjadi perhatian dalam upaya penyegaran lainnya adalah All New CB150R V 2.0untuk pegangan boncenger. Tak seperti NVL ataupun NVA yang malah menanggalkan fungsi behel belakang, All New CB150R V 2.0 tetap menggunakan behel belakang seperti produk CBR 150R, CBR 150R ataupun MT-25. Mengingat selain tidak menghilangkan fungsi juga meningkatkan penampilannya lebih menarik. Dari banyak penyegaran tersebut… ada yang fn sayangkan.. bahwa tetap tidak adanya tombol Pass Beam. (~fn)

==============

Contact Person :

Invite BBM : 794C91C4

FB : http://www.facebook.com/fncounter

Twitter : @fncounter_blog

Email : fncounter.blog@gmail.com

______________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Juli 5, 2015, in Otomotif and tagged , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. Pabrikan besar yg kaga sanggup menjadi trend setter, malah jadi follower. Satu kata: tragis…!

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: