Iklan

Carlos Checa Bakal Kembali ke Lintasan Superbike Setelah Putuskan Pensiun 2013 Silam

checa

fncounter.com – Lama tak mendengar kabar pembalap legenda Carlos Checa, pembalap sempat membela yamaha di era motogp 2-tak di tahun 2001 silam sekaligus pembalap yang sukses mengantarkan Ducati Juara Dunia Superbike ini sempat memutuskan pensiun pada 2013 lalu. Namun dirinya berencana kembali lagi diatas lintasan..

Carlos Checa didaulat untuk membantu tim Ducati Superbike setelah Luca Scassa yang menjadi test rider Ducati dinyatakan cedera karena penampilannya di seri Misano. Tentu saja tawaran tersebut disambut gembira oleh Checa yang pernah satu masa dengan Valentino Rossi berjaya bersama RC211V Repsol Honda saat itu. Memang dirinya menerima tawaran ducati, namun Checa tetap menekankan bahwa dirinya hanya sebagai pengganti test rider.

Yup… hanya sebagai pengganti test rider. Namun tidak mempertimbangkan sama sekali untuk comeback ke dunia balap setelah masa pensiunnya tersebut. Checa mendapatkan kehormatan untuk turut menjadi bagian dalam pengembangan Ducati Panigale Superbike sebagai bagian dari kontributor umpan balik pada tim. Yah…. setidaknya Ducati sudah memilih orang yang tepat untuk kontributor pengembangan motornya… seperti halnya Repson Honda MotoGP yang memilih Stoner sebagai salah satu opsi pembalap testernya. Tentu saja input yang diberikan pembalap sekaliber tersebut akan lebih berguna mengakomodir kebutuhan pembalap resmi tim tersebut. (~fn)

==============

Contact Person :

Invite BBM : 794C91C4

FB : http://www.facebook.com/fncounter

Twitter : @fncounter_blog

Email : fncounter.blog@gmail.com

_________________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Juni 30, 2015, in Otomotif and tagged , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: