Iklan

Michellin Pilot Street 110/70-17, Pengganti Sempurna Corsa S123…. Lebih Racy Look..

.

image

fncounter.com – Tak sreg rasanya jika motor yang kita miliki selalu bermasalah dengan ban. Ban menjadi salah satu bagian penting yang erat kaitannya dengan kenyamanan. Banyak produsen yang menawarkan ban mereka dengan perbandingan harga yang menggiurkan.. namun penting diketahui adalah tak banyak karakter ban yang mengakomodir jalanan di indo nya memiliki banyak bentuk ini.

Sebelumnya, fn sempat dikecewakan dengan ban pabrikan swallow yang karakter compound nya terlalu licin untuk kondisi jalanan basah. Namun akhirnya roda belakang pun berganti ban… saat itu fn memilih Corsa S123. Dibandingkan swallow tentu corsa s123 lebih baik. Corsa S123 lebih memiliki grip pada kondisi lintasan apapun baik kering maupun basah… ini dikarenakan karakteriatik S123 Corsa yang memiliki banyak kembangan so secara kemampuan grip ban mumpuni lah. Berbeda halnya jika corsa s123 sedang melewati garis putih marka, fn masih merasakan gejala tidak stabil alias rada-rada selip gitu brosis.

image

Inilah yang mendasari fn mencoba lainnya selain corsa s123 untuk pembelian ban baru kali ini. Untuk ban depan sih fn menggubakan ban FDR namun tidak ingin mencoba lagi ban FDR untuk pengalaman berbeda. Apalagi model FDR Blaze yang fn incar sedang kosong di toko tersebut… yah sudahlah cari yang lain.

Untuk spesifikasi ban belakang fn anti dengan ban belakang yang bergaris tengah. Karena meskipun efeknya kecil namun cukup terasa mempengaruhi handling. Meskipun dalam kondisi basah sangat bermanfaat secara lebih baik gripnya. Selain itu fn mencari spek ban belakang yang minim kembangan untuk alasan mengurangi hambatan. Nah karena tidak adanya FDR Blaze incaran… Michellin Pilot Street yang sebenarnya dibanderol lebih mahal akhirnya menjadi pilihan.

image

Karena minim kembangan dan compoun intermediate fn pun menebusnya dengan harga 440 ribu. Dikarenakan fn menggunakan velg belakang njmx dengan lebar 2,5″ maka fn pun mencoba ukuran berbeda dari ban yang sebelumnya fn pasang. Ban Swallow dulu memiliki ukuran 120/60-17, karakter ban di velg jadi ndonat abis… itupun memiliki resiko besar ban bakal nggasruk spakbor atasnya. Ban kedua yaitu Corsa S123 ukuran 100/70-17. Ukuran yang sama dengan ban standar belakang njmx…. karakter ban terlalu ceper alias datar pada permukaannya. Harus dipastikan isi angin tetap full karena sedikit saja berkurang akan membuat tarikan motor berat… karena penampang ban yg menyentuh jalan lebih lebar. Terakhir yang fn coba sekarang, michellin pilot street ukuran 110/70-17.. secara penampilan pas untuk velg 2,5″.

Tak hanya itu saja.. pemilihan toko untuk pemasangan ban pun fn pilih plan*t ban.. tentu saja karena beberapa pertimbangan. Proses melepas dan memasang ban dengan tools membuat terhindar dari resiko lecet di bibir velg. Ini yang fn tidak suka dari pemasangan ban konvensional yang sering kali membuat cacat velg. Yah sekali2 mencoba sistem terbaru untuk dirasakan hasilnya. (~fn)

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Juni 26, 2015, in Otomotif and tagged , , . Bookmark the permalink. 11 Komentar.

  1. new megapro ban belakang 110/70 kecilikan . pelk standar

  2. mahal juga ya si pilot street

  3. Saya pake di depan, velg 2.5 ban 100/80-17

  4. Sama, aku yo anti ban blkng bergaris tengah..
    Ban blkng bysonku s123 110/70, uapik..

  5. shock breaker belakang pake apa gan fnc? pengen ane buat nungging nih mx 😀

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: