Iklan

Bhakti Sosial Donor Darah Jatimotoblog Berjalan Sukses……. [VIDEO]

jtm1

Hello guys… sore pembaca sekalian. Bhakti sosial jatimotoblog alhamdulillah berjalan lancar tanpa kendala. Bertajuk Donor Darah menyumbang sebagian untuk kehidupan menjadi bagian dari acara triwulan yang diselenggarakan komunitas tersebut. Acara tersebut terbilang dadakan, yang merupakan pengalihan rencana dari acara yang sebelumnya akan digelar di kabupaten ponorogo namun akhirnya tidak jadi karena beberapa kendala.

Malang kembali menjadi tuan rumah kesekian kalinya acara yang diselenggarakan Jatimotoblog, setelah acara serupa dengan tema donor darah dilaksanakan di Mall Olympic Garden beberapa tahun silam dan juga bhakti sosial dengan memberikan sumbangan kecil kepada salah satu pondok pesantren di daerah turen malang. Meskipun terbilang mendadak namun acara tersebut tak bisa dibilang gagal. Di hadiri 13 orang + 1 si junior kecil, kami menyepakati titik kumpul berada di depan alun-alun tugu balai kota malang.

jtm2

Fn yang bertolak dari kediaman sedikit disibukkan dengan traffic arah malang yang macet saat itu sehingga agak molor datang tepat waktu. Sesampainya ditempat fn didaulat sebagai bagian dokumentasi karena memang sudah menyiapkan kamera sedari awal. Setelah cukup singkat jeprat jepret dokumentasi, kami pun langsung bertolak ke MOG Malang untuk mendatangi outlet Donor Darah milik PMI di Mall tersebut. Namun sayangnya hingga sejam lebih menunggu outlet tersebut, tidak datang juga petugasnya sehingga salah satu dari kami mengontak PMI Malang.

Kami pun disarankan untuk ke kantor pusat PMI Malang kota di Jalan Buring. Bergegas kami pun kesana dengan rombongan 13 orang tersebut. Sesampai di kantor pusat PMI, beberapa dari kami mendaftarkan diri untuk melakukan donor darah… medical check up sebagai prosedur utama harus dilalui masing-masing peserta yang ingin donor. Dari 13 hanya 4 yang akhirnya dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya donor darah. Yang lain ada beberapa kendala kesehatan yang mana sangat membahayakan jika memaksakan diri untuk melakukan donor darah. Yah…. setidaknya berangkat dari rumah mereka semua sudah berniat untuk donor darah… so pasti tetap ada barokahnya.

jtm5

Ke-empat diantara yang lolos untuk melakukan donor darah adalah Kang Sugi dari turen malang, kang arif dadot dari Dau Malang, Pak Iwan Motogokil dari Tumpang Malang dan Kang Anang yang datang jauh-jauh dari Surabaya. Setelah menunggu 4 orang donor darah, kami pun beristirahat sejenak. Setelah itu acara selanjutnya hunting makan siang…. kebetulan fn yang cukup mengenal beberapa rumah makan di area malang kota tersebut. Rumah Makan AI yang bertempat di belakang UIN Malang menjadi jujukan kami untuk bersantai sekaligus makan siang…. menu-menu khas makanan jawa berikut model prasmanan meskipun tetap diambilkan penyajinya membuat kami lebih leluasa memilih menu yang diinginkan. Sambil makan… sambil berbincang nih… mengingat intensitas kami bertemu sehari-hari pun juga jarang.

jtm7

Setelah menghabiskan makan siang dan ngobrol panjang lebar akhirnya waktunya kami berpisah untuk kembali ke rumah masing-masing. Ada beberapa dari kami yang memutuskan pulang duluan karena jarak rumah yang jauh… sedangkan yang masih tersisa menyempatkan sholat ashar berjamaah di Masjid Muhajirin barat kampus 1 ITN Malang. Sayonara… waktunya berpisah…

Yang menjadikan bermakna dalam sebuah komunitas dimana kami yang sebenarnya memiliki kesibukan masing-masing yang sama-sama sulit untuk ditinggalkan… mencoba meluangkan waktu untuk berkumpul..bersua kembali dari sebelumnya jarang dipertemukan karena jarak yang berjauhan. Semoga Jatimotoblog senantiasa kompak selalu… menjunjung tinggi rasa solidaritas dan kebersamaan untuk membuat besar komunitas itu sendiri. (~fn)

Dok. Foto :

Dok. VIDEO :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Juni 16, 2015, in Berita Umum and tagged , , , . Bookmark the permalink. 11 Komentar.

  1. Selamat kang, semoga menginspirasi komunitas yang lain

  2. Reblogged this on RiderAlam.com and commented:
    Alhamdulillah acara Bakti Sosial Jatimotoblog dalam bentuk donor darah Minggu (14/6) yang bertrpatan dengan Hari Donor Darah berjalan dengan lancar. Walau tidak bisa berpartisipasi dikarenakan ada tugas dari kantor ke Surabaya, RA sangat bersyukur menjadi bagian dari teman-teman hebat di Jatimotoblog. Good job, dulur!

  3. cvnadagroup2017

    like

  4. 4 sudah cukup mewakili: D

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: