Iklan

Kualifikasi GP Catalunya 2015… Kejutan Aleix dan Suzuki Raih Pole…. Duel Honda-Yamaha Bakal Dominasi Race Besok….

image

Malem gaess… sesi kualifikasi motogp GP Catalunya akhirnya rampung sudah. Kejutan demi kejutan hadir di seri home race spanyol ini sejak latihan bebas pertama dimulai. Para pembalap spanyol seperti tak ingin melewatkan momen untuk berjaya di negeri sendiri… terlebih Suzuki MotoGP bangkit setelah mendapat perubahan pada motornya.

GP Catalunya menjadi comeback Suzuki MotoGP untuk semakin kompetitif di kompetisi meraih podium. Pengembangan baru Suzuki memberikan keuntungan tak terduga dimana duo Suzuki nangkring di 2 posisi terdepan sesi kualifikasi yang beberapa saat lalu berakhir. Namun tentu saja.. tak cukup hanya berbekal pole position yang dimiliki Suzuki namun konsistensi hasil race lebih penting untuk parameter keberhasilan tim yang baru kembali dari tidur panjangnya tersebut.

Aleix Espargaro memang berhasil menjadi tercepat di sesi kualifikasi GP Catalunya, namun bagi fn kontribusi aleix tak cukup dominan… so suzuki tak perlu berterima kasih atas kontribusi tersebut karena Suzuki lah yang malah membuat 2 pembalapnya yang kebetulan asal spanyol meraih hasil terbaik. Dari hasil tersebut mungkinkah Suzuki meraih hasil maksimal di podium spanyol?

Bisa jadi, namun durabilitas mesin suzuki wajib pula kompetitif. Tak hanya untuk simulasi kualifikasi namun pembuktian sebenarnya tentunya di sesi race besok minggu malam pukul 19.00 wib. Hal ini yang menjadi PR yang cukup sulit disisi lain pembalap tim pabrikan juga tak kalah tajam. Aleix Espargaro yang mengantarkan Suzuki pole hari ini hanya mencetak selisih yang terlalu tipis. Bahkan dengan Rossi yang berada di posisi 7, selisihnya hanya 0,5 detik brohhh…

Sirkuit Catalunya berkarakter mirip mugello namun secara kompetisi antar pembalap, lebih kompetitif untuk masing2 pembalap sejauh tidak membuat kesalahan sedikitpun. Yup, lintasan catalunya mewajibkan pembalap untuk memberikan penampilan sempurna. Salah satunya mengapa fn menyebutkan lintasan catalunya bakal lebih membuat kompetitif untuk para pembalap karena terdapat beberapa tikungan yang membutuhkan kecepatan yang sangat rendah sehingga aksi overtake pun bakal ramai esok hari. Selain itu, karakter lintasan catalunya yang naik turun menuntut kestabilan motor dan fisik pembalap yang lebih ekstra dibanding lintasan datar seperti jerez.

So…meskipun Aleix Espargaro menempati pole bersama Suzukinya kali ini akan cukup sulit mempertahankan posisinya untuk naik podium besok. Jorge Lorenzo dan Marc Marquez yang berada di urutan 3 dan 4 besar kemungkinan mengambil alih pimpinan balap. Tak lupa pula Dovi, Pedrosa dan Rossi akan semakin membuat kompetisi besok menjadi lebih ketat. (~fn)

Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2015 :

image

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Juni 13, 2015, in Otomotif and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: