Iklan

Jelang GP Catalunya 14-06-2015…. Rossi Optimis Tinggi Raih Hasil Baik… Target Kalahkan Lorenzo di Spanyol

Duel Klasik, Rossi vs Lorenzo 2009

Duel Klasik, Rossi vs Lorenzo 2009

Meskipun beberapa seri terakhir Valentino Rossi yang saat ini masih memimpin klasemen pembalap motogp selalu finish di belakang rekan setim nya Jorge Lorenzo, namun the doctor rupanya tetap optimis mampu mencetak hasil lebih baik lagi di GP Catalunya yang akan digelar akhir pekan ini tanggal 14 Juni 2015. Rossi pun dengan percaya diri menyebutkan bahwa dirinya berpeluang setidaknya naik podium disirkuit kandang dari Lorenzo dan Marquez ini.

Kegagalan Rossi yang selalu menyelesaikan finish dibelakang Lorenzo beberapa balapan terakhir ini membuat GAP poin dengan rekannya tersebut semakin tipis. Saat ini selisih poin antara Rossi dan Lorenzo hanya 6 poin saja. Jika Rossi kembali tak se-kompetitif Lorenzo maka selisih poin akan semakin mendekat dan tentu saja impian juara dunia rossi tahun ini harus berhenti sampai disini. Meskipun demikian, hal tersebut tak membuat pembalap berjuluk The Doctor ini takut. Bagi Rossi persaingan sengit di lintasan dan juga poin yang semakin dekat meningkatkan tekanan pada pembalap masing-masing disinilah yang coba dimaksimalkan oleh pembalap paling tua di motogp tahun ini yang secara pengalaman berduel tak diragukan lagi.

Kompetisi GP Catalunya langsung mengingatkan fn pada duel Rossi vs Lorenzo pada 2009 silam. Rossi yang saat itu memiliki rival utama di dalam tim nya sendiri akhirnya menutup dengan kemenangan setelah mempecundangi Jorge Lorenzo di tikungan terakhir sebelum finish. Sebuah kemenangan fantastik bagi Valentino Rossi saat itu, dan juga kekalahan yang memalukan bagi Lorenzo yang sebelumnya mampu unggul dari vale.

Itulah sekilas duel classic GP Catalunya 6 tahun silam. Namun tahun 2015 ini bagi Rossi adalah sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika 2009 silam Yamaha mendominasi, Tahun 2014 lalu Honda berjaya dengan menempatkan Marquez dan Pedrosa meraih podium namun kali ini baik Honda, Yamaha dan juga Ducati berada di level yang sama untuk dapat saling mengalahkan. Tergantung setup motor yang terbaik yang bisa di berikan kepada pembalap, dan pembalap menjadi kunci terakhir kemenangan tim.

Jadi tak berlebihan jika menjelang GP Catalunya 2015 ini Valentino optimis untuk memaksimalkan YZR-M1 lebih baik lagi dari tahun kemarin yang mana Rossi mampu meraih podium 2, tinggal menambah kekurangan di tahun lalu dari motor yang baru ini. (~fn)

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Juni 11, 2015, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: