Iklan

Race MotoGP Mugello 2015 dan Nobar Komunitas Honda Jatim, Jorge Lorenzo The Winner.. Duo Italia Podium + 2 Fakta Rekor Buruk Marc Marquez di GP Italia 2015

gp mugello podium 2015 1

Pembaca sekalian… apakah ada yang melewatkan race motogp mugello 2015 malem kemarin? Tentu saja jika melewatkannya pasti cukup menyesal… karena GP Mugello kembali menjadi salah satu tontonan favorit musim ini yang menyuguhkan aksi overtake seru antara pembalap papan atas. Sesuai prediksi fn pada artikel yang mengulas kualifikasi sebelumnya…. Jorge Lorenzo akhirnya menjadi mimpi buruk bagi pembalap italia.

Jalannya balapan monoton untuk perebutan posisi 1, hal ini dikarenakan sejak meluncur dari garis start, Jorge Lorenzo melarikan diri dari kejaran lawan-lawannya hingga membuat gap dengan posisi 2 sekalipun melebar jauh tak tersentuh. Perebutan posisi 2 malah menjadi tontonan paling menarik dan mendebarkan kala Iannone kembali berduel dengan Marc Marquez. Sebelumnya Dovizioso sempat melesat, namun Marc Marquez yang menekan terlalu keras di awal start membuatnya naik dari posisi start 13 menjadi ke rombongan 5 besar.

mugello 2015 1

Jorge – Dovi – Iannone cukup awet hingga Marc Marquez mengusik duo Ducati. Marquez yang cukup mengandalkan RC213V nya ini sukses overtake duo Ducati hingga merebut posisi 2 sementara. Harapannya sih Marquez terus menekan keras untuk dapat mengikuti Lorenzo, namun entah kenapa Marquez akhirnya menyerah untuk mengambil posisi 1 karena cukup kesulitan mengejar #99. Posisi Marquez inilah yang dimanfaatkan duo ducati untuk kembali mengambil alih. Dovi yang akhirnya sempat melebar mengalami kejadian aneh…. GP15 nya mengalami masalah hingga akhirnya OUT dari race.

Duel Iannone dan Marquez pun tersaji… keduanya memberikan tontonan menarik kala Lorenzo tak lagi berkemampuan entertain memberikan hiburan pada penonton. GP15 vs RC213V menjadi duel sengit atas pembuktian GP15 dari motor andalan Marc Marquez tersebut. Sempat beberapa kali di straight Mugello Marquez harus rela diasapi oleh Iannone dan Ducatinya. Di sisi lain, Rossi yang cukup lelet diawal perlahan tapi pasti merangsek keatas… klimaks yang dialami Rossi terdapat pada duel serunya melawan Pedrosa yang cukup cepat kemarin namun kurang strabil secara penampilan.

nobar motogp mugello 2015 honda community jatim

Tunggu….tunggu…………. balapan GP Mugello ini semakin seru fn lihat karena bertepatan dengan Nonton Bareng Honda Blog Community yang bertempat di Pazz Garden Cafe di Kota Pasuruan kemarin. Meskipun penonton hari komunitas honda… tak melulu loh jagokan pembalap dari honda pula, yang jelas beragam lah untuk mendukung tim kesayangan masing-masing. Sorakan meriahpun mengiringi duel Iannone dan Marquez.

Namun sayang…. Marc Marquez yang terlihat tak cukup santai menikmati balap karena terlalu mendorong keras RC213V nya berakibat kesalahan fatal. Di sepanjang tikungan S setelah tikungan ke 2 pada lap ke 18, Marc Marquez mengalami kesalahan fatal karena terlalu miring saat melibas tikungan hingga kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Hal ini menjadikan Rossi memiliki peluang naik podium di gelaran tuan rumah italia kali ini… namun untuk mengejar Iannone menjadi sia-sia karena setup motor yang tidak terlalu baik namun meskipun demikian… rossi sukses mempertahnkan posisi ke 3 nya dari bidikan Pedrosa yang ingin segera comeback podium. Lorenzo 1, Iannone 2 dan Rossi 3. Meskipun italia diwakili 2 pembalap namun tak lengkap rasanya karena podium 1 malah direbut pembalap asal spanyol…. namun… nggak apa-apalah daripada nggak sama sekali.

Catatan khusus untuk Marc Marquez, GP Italia 2015 menjadi rekor karir terburuknya sepanjang dikelas utama motogp ini. Tecatat dari data fn, 2 rekor fatal yang tercipta dari seri ke 6 motogp kali ini dan dialami oleh pembalap besar sekelas juara dunia bertahan #93. apa saja itu:

  • Marc Marquez mencetak kegagalan pertama sepanjang sejarah karir balapnya di motogp yang mana tak mampu menembus sesi Kualifikasi (QP2) hingga harus dan terpaksa start di posisi ke 13
  • Start di posisi 13 yang banyak dianggap sebagai angka SIAL, membuat sial pula nasib Marc Marquez di sesi Race. Marquez yang aman di posisi 2 harus membayar mahal kesalahan fatalnya yang terlalu menekan keras dan berambisi mengejar Lorenzo… hingga akhirnya CRASH dan gagal finish. (~fn)

HASIL GP MUGELLO 2015 :

poin1poin2

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Juni 1, 2015, in Otomotif and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Yg ngadain nobar lgsg bangkrut. Honda ga podium

  2. wah,. barengan di kediri juga ada kang uzzy,. sayang nggak bisa hadir karena ada keperluan,. padahal wes dapet undangan,. hiks hiks hiks

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: