Iklan

Selamat Hari Pendidikan Nasional, Apresiasi Untuk Mereka Yang Berjuang Memajukan Pendidikan Bangsa Menjadi Lebih Baik

image

Pagi yang cerah brosis di langit kota malang. Pada tau hari apa ini? hari sabtu… yup anda cerdas. Namun akan lebih baik lagi jika kita menyadari bahwa hari ini tepat tanggal 2 Mei 2015. Yah… 2 mei juga nenjadi hari perayaan Hari Pendidikan Nasional.

Tentu kita masih ingat tokoh pendidikan nasional Ki Hajar Dewantara. Pemerintah menetapkan 2 mei sebagai hari pendidikan nasional bertepatan dengan lahirnya tokoh pendidikan tersebut meskipun tidak ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Apresiasi diberikan atas usaha Ki Hajar Dewantara yang mendobrak tradisi, yang menentang kebijakan pemerintah belanda di bidang pendidikan yang mana hanya golongan bangsawan belanda sajalah yang berhak mendapatkan kesempatan atas pendidikan.

Inilah menjadikan beliau mencetuskan ide dengan mendirikan taman pendidikan yang sampai sekarang disebut dengan Taman Siswa. Sarana ini diharapkan menjadi gerbang pengetahuan untuk elemen masyarakat khususnya bagi yang tidak mampu agar merasakan mengecap pendidikan. Boro-boro mencari sekolah mahal seperti sekarang ini… terpenting masyarakat mengenal pendidikan sudah sangat membantu untuk kemajuan bangsa kedepannya.

Fn masih ingat dengan slogan yang terkenal dengan trademark beliau, “Tut Wuri Handayani” yang berarti di belakang memberi dorongan. Semboyan ini digunakan di dunia pendidikan hingga sekarang ini. Selamat hari pendidikan…. karena jasa dan pengorbanan mereka para pelaku sejarah kita bisa menikmati kehidupan sekarang ini dengan pendidikan yang cukup terpenuhi. (~fn)

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Mei 2, 2015, in Berita Umum and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: