Iklan

All New CB150R SF 2015… Paket Komplit Body Kekar Mesin DOHC !! New Vixion Kapan DOHC Nih….

cbFL

Gaung kedatangan All New CB150R SF semakin dekat, tentu saja akan sangat berbeda dengan CBSF yang sekarang ini tersedia di dealer honda. Siapakah yang wajib khawatir? Menilik dari persaingan di kelas naked bike 150cc tentu saja New Vixion yang wajib berbenah karena produk ini menjadi satu-satunya pesaing terkuat dari yamaha untuk menahan laju si sport batangan DOHC.

Lambat laun DOHC honda menjadi trademark yang secara image semakin menguat, begitu pula dengan kualitasnya. Tak perlu ada lagi yang diragukan, disisi lain konsumen yamaha hanya mendapatkan perubahan baju yang terus menerus dengan basis mesin yang dari produk New Vixion. Tentu saja bagi fn sendiri membosankan, bahkan pernah fn mendapati salah seorang teman yang menunda membeli NVL setelah mendapatkan keterangan dari fn sendiri.

Apakah perubahan CB150R nanti bakal lebih bagus? tanya dia pada fn. Seperti analisa fn yang sudah lama ditulis disini, fn pun menyebutkan bakal ada perombakan besar pada CB150R, sebaliknya bakal ada ‘hanya’ perubahan kecil dari New Vixion. Sontak dia pun menjawab.. “kalo begitu patut ditunggu”. Analisa yang sebelumnya fn jadikan sebagai bahan spekulasi ternyata benar adanya. Secara logika berikut gambaran evolusi kedua kompetitor sekelas ini :

  1. V-ixion (New Product) – V-ixion (Facelift) – All New Vixion Lightning (Major Change) – New Vixion(Facelit)
  2. CB150R SF (New Product) – All New CB150R SF (Major Change)

Lihat yang fn beri tanda cetak tebal, diposisi tersebut kedua nya resmi bersaing head to head. Nah terlihat jelas bahwa, Yamaha yang malah terlalu lama bermain aman dengan hanya memberikan perubahan tak signifikan sesuai dengan ekspektasi konsumen. Sedangkan honda hanya menantikan momen tepat untuk meluncurkan versi sempurna All New CB150R SF (Major Change). Kapan itu? Ya tunggu saja New Vixion facelift diluncurkan. Dari sana kita bisa membaca peta kekuatan keduanya. Jika New Vixion(Facelit) tak memiliki nilai lebih dengan hanya mengandalkan batok lampu utama baru saja tanpa tambahan fitur lainnya maka dipastikan bersaingan selanjutnya, market share yamaha bakal lebih tergerus.

Ingat brosis, All New CB150R SF (Major Change) yang rencananya akan diluncurkan tahun ini akan lebih memperbarui sektor body yang semakin kekar dan kaki-kaki yang bakal dibuat lebih gambot. Selanjutnya mesin 150cc DOHC akan tetap dipertahankan untuk memperkuat image DOHC yang lebih baik ketimbang bukan DOHC. Memang sih, bagi yang cukup paham akan terkesan biasa saja kedua mesin ini, namun dari banyak pembuktian, mesin DOHC yang lebih mendongkrak image sebagai motor para speed lover… meskipun pada kenyataannya menang pun hanya berjarak beberapa meter saja.

So… nunggu apalagi yamaha? Katanya membangun mesin DOHC bagi kalian adalah perkara mudah, kenapa tidak direalisasikan untuk mendapatkan hati konsumen setia? Jika YIMM tetap terlambat untuk bergerak dipastikan All New CB150R SF akan menjadi titik balik pembunuh market share New Vixion di tahun mendatang. Apalagi Yamaha gencar tuh dengan iklan motogpnya, yamaha M1 itu DOHC broh…. bukan SOHC, jadi akan lebih tepat jika produk strategis seperti R series, Vixion ataupun MX King yang berimage performa di bekali mesin DOHC semua. (~fn)

_____________________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on April 30, 2015, in Otomotif and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 17 Komentar.

  1. justru stepnya NVL sudah lebih dulu… ketika Honda CB150R masuk fase major change, justru Yamaha sudah lebih dulu dari ovi ke nvl. cmiiw

  2. Perubahan jiplak produk yamaha…main lancip2….hahahaha….

  3. Cbr250 dohc tapi 1 silinder…..R25 n MT25 DOHC 250cc 2 Silinder….unggul n canggih mana bro….

  4. banyak yang menunggu ternyata 😉

  5. Kenyataannya mesin SOHC vixion mampu melibas mesin DOHC cb150r…wkwkwk
    Sementara cb150r msh proses angan major change namun new vixion sdh mampir di rumah konsumen..
    Met mimpi indah ya.

  6. Udah dirilis lah otr brp? Itu kok gmbarnya cb300

  1. Ping-balik: All New CB150R V2.0…. Tampakkan Wujud Transformasi Sebenarnya !! Yang Mau Beli Sport Naked 150… di Pending Dulu Yak…. | fncounter.com

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: