Iklan

Profil Circuit Autodromo Termas de Río Hondo, Flashback GP Argentina 2014

argentina

Pembaca sekalian, MotoGP seri ke 3 tahun ini akan diselenggarakan 17-19 April 2015 yang kali ini Argentina akan menjadi tuan rumah kembali di ajang bergengsi balap motor terbaik dunia motogp. GP Argentina begitu orang familiar menyebutnya, memulai debut kembali setelah absen panjang pada 2014 lalu yang mana Marc Marquez mencetak kemenangan perdana di era MotoPG modern saat ini.

Sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo menjadi lintasan terpilih untuk penyelenggaraan motogp dimana project ini bertujuan meningkatkan greget balap motor di benua amerika. Termas de Rio Hondo menjadi satu rangkaian dari penyelenggaraan motogp benua amerika selain GP COTA Austin Texas dan GP Indianapolis.

marc vs lor argentina

Sirkuit ini memiliki panjang keseluruhan 4.806 meter atau 4,8 Km dengan lebar lintasan mencapai 16 meter. Memiliki 14 tikungan dengan rincian 9 tikungan ke kanan dan 5 tikungan ke kiri. GP Argentina yang dimulai pada 2014 lalu untuk sementara ini rekor lap dalam seri race dipegang oleh Dani Pedrosa dengan torehan waktu 1’39.233. Sedangkan best lap sendiri dipegang oleh Marc Marquez dengan catatan waktu 1’37.683.

Memulai balap modern MotoGP, pada debutnya di 2014 lalu, Marc Marquez sukses mencetak kemenangan perdana di GP Argentina 2014 disusul oleh Dani Pedrosa di posisi ke 2 dan Jorge Lorenzo di podium ke 3.Itupun tak berjalan mudah bagi semua pembalap motogp, dari rangkaian latihan bebas, kualifikasi dan race, insiden crash banyak dialami para pembalap. Rossi menjadi salah satu pembalap yang cukup banyak melakukan kesalahan hingga tak mampu naik ke podium. Nah tentu saja, menilik hasil GP Austin 2015 dan GP Argentina 2014 lalu, tahun ini Marquez tetap menjadi favorit podium pertama. Tinggal juara 2 dan 3 nih, Rossi akan mulai diuji kali ini berbekal pemimpin klasemen sementara dikelas motogp saat ini, sedangkan pasukan tim merah patut diwaspadai khusus untuk tim yamaha, mengingat dengan kemampuan motor saat ini mereka akan mampu menjegal laju dari tim biru tersebut. (~fn)

_________________________

Related Post :
[dispplay-posts tag=motogp]

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on April 17, 2015, in Otomotif and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: