Iklan

Honda Indonesia Perkenalkan 6 Moge Malam Ini !! Strategi Cerdas Pemilihan 6 Produk Potensial ala AHM

CBR 1000RR SP

Serius bener nih AHM. Itulah yang terlintas difikiran kala slentingan kabar moge AHM akan dirilis hari ini, tepatnya malam nanti brosis. Bukan bermaksud apa-apa, namun AHM mencoba mencari celah dengan langsung menggempur dengan produk mogenya kali ini. Loh… belum apa-apa kok sudah menyerang?

Jualan moge bukan berbicara produk massal yang laris manis dijalanan. Moge lebih bersifat segmented, hanya pehobi saja yang ‘niat’ untuk membelinya. Nah sudah jelaskan,so perlu kita analisa lebih dalam dari sajian moge Honda Indonesia yang kabarnya bakal memperkenalkan 6 produknya sekaligus… 2 diantaranya yang sudah pernah fn ulas di artikel beberapa hari yang lalu.

Sajian AHM kali ini benar-benar diperhitungkan dengan matang untuk didatangkan. Bukan sekedar jualan yang tambal sulam, alias ikut-ikutan menutup celah kekurangan di segmen moge. Toh tanpa jualan moge pun, profit AHM sudah berlimpah bahkan sampai lebih-lebih untuk produk massal mereka saat ini.

So apa yang fn maksud dengan mencari celah? Terlebih dahulu kita berkenalan dengan moge AHM yang bakal diperkenalkan malam ini. Selamat datang Honda CBR1000RR SP Fireblade, Honda NM4 Vultus, Honda CBR650F, Honda CB500X, Honda CB500F. Jika dibicarakan tanpa melihat bentuknya maka akan terasa biasa saja brosis…

Honda CBR 1000RR SP, segmentasinya sudah jelas untuk para penggila motor sport. Tak tanggung-tanggung, AHM langsung memberikan list sport dikelas tertingginya. Segmen pasarnya jelas bakal dibenturkan dengan R1 maupun Ducati Panigale 1199 yang identik, layaknya dikelas balap superbike.

Vultus-Marquez-2014

Honda NM4 Vultus, diperkenalkan di Tokyo Motor Show pada 2014 lalu dengan desain motor concept. Motor ini didesain mirip aliran harley namun dengan balutan fairing seperti moge matic. Yup moge ini dibekali transmisi Dual-Cluch yang merupakan transmisi otomatis dengan 6 percepatan. Lagi-lagi segmentasi yang dibidik bisa jadi kalangan eksekutif yang ingin tampil elegan dengan model bak robot ini berkapasitas mesin 670cc, khusus model ini sepertinya mirip dengan Ducati Diavel dan X-Max namun dengan konsep berbeda.

13_CB500X 2013

Honda CB500X, sekali melihat tampilannya anda tau dengan segmen yang bakal dibidik. Yup, motor adventure layaknya Kawasaki Versys, disegmen ini kompetitor dari tim biru bahkan belum memilikinya.

CBR650F_2014

Honda CBR650F, sekilas sama halnya dengan CBR 600R namun kode F ini fn terjemahkan bahwa motor satu ini bukan murni sport layaknya CBR1000RR SP. Namun lebih pada model sport yang mengakomodir ergonomi touring. Dari beberapa review yang fn lihat, motor ini memang masih memberikan kesan membungkuk saat menggapai kemudi, namun posisi tempat duduk lebih landai. Hmm dari modelnya lebih pas jika di duel kan dengan Kawasaki 650 yang secara ergonomi hampir mirip. Yamaha? Hmmm masih diisi R6 yang tentunya tidak sekelas.

2013-cb500f

Honda CB500F, sport naked yang tentunya akan lebih diminati karena terkesan simpel tanpa adanya fairing. Untuk jalanan perkotaan cukup pas dengan desain yang tidak terlalu nungging. Berkesan kenyamanannya dari sisi ergonomi, juga didukung desain double seat yang tak terlalu tinggi untuk boncenger sekaligus lebih panjang untuk jok boncenger.

Nah dari kesemua itu, fn mendapati fenomena yang aneh. AHM tak cukup berminat menyuguhkan moge beraura sport murni. Melainkan banyak yang malah mengakomodir kenyamanan yang lebih baik. Selain itu line up motor 500cc diperbanyak. Bukan malah mendatangkan motor 600cc. Inipun bukan tanpa alasan, dengan memperbanyak line up 500cc, produk inilah yang tidak dimiliki kompetitor yang hanya bermain di kelas 300cc, 600cc, 650cc, 800cc. Secara harga tentu saja, produk AHM nantinya akan lebih unggul karena bisa jadi dibanderol lebih terjangkau. (~fn)

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on April 17, 2015, in Otomotif and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Si biru yang satunya udah punya V-Strom 650 lhoo 😆

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: