Iklan

Yamaha Byson Injeksi, Akankah Produk Dengan Image Yang Kurang Mendukung Ini Mendulang Sukses dengan Bekal Bluecore, Injeksi dan Facelift ??

byson-injeksi2

Setelah meluncurkan MX King 150, masih banyak agenda Yamaha untuk menelurkan produk motor baru tahun ini. Untuk selanjutnya Yamaha cukup konsen dengan Yamaha Byson Injeksi untuk kembali menggenjot penjualan mereka yang masih cukup lemah di segmen sport batangan. Namun bagi ~fn, yang akan menjadi pertanyaan ditempatkan di posisi mana nih Byson Injeksi untuk memperkuat segmen sport yamaha dari ancaman kompetitor yang sudah mulai menguat.Dilihat dari konsumen nya, segmen Byson mengarah pada penggemar touring dengan tunggangan “moge look”. Namun tak bisa dipungkiri beberapa kelemahan menyertai Yamaha Byson ini. Akankah Byson Injeksi mendulang sukses? Dari data penjualan motor secara global milik yamaha, Byson tak berpengaruh signifikan untuk menarik minat konsumennya. Apalagi setelah Vixion bertransformasi menjadi lebih kekar dengan ban velg tapak lebar dan ban gambot, nyaris Byson tak lagi diminati konsumen.

Jika diminati sih MASIH brosis, namun kenyataan di lapangan yang terjadi purna jual Byson yang cenderung anjlok dari harga aslinya bisa menjadikan konsumen jadi males nih memilih produk yang satu ini.

Dari berbagai pernyataan pengguna Byson versi karbu, mereka cukup kecewa dengan apa yang dimiliki produk ini. Dengan penampilan gahar, kekar dengan kaki-kaki yang mantab tak ditunjang dengan performa yang ciamik. Yup, byson karbu di kenal dengan motor “lemot” bagi penggunanya padahal secara kapasitas mesin, byson lebih besar 5cc ketimbang Vixion.. ~fn tidak mengada-ada dalam hal ini, inilah kenyataan yang terjadi di lapangan dari statement beberapa rekan kantor ~fn yang sudah membeli motor yang di impor dari india untuk generasi pertamanya ini.

Nah dari beberapa bukti lapangan akan kesan-kesan Yamaha Byson, tak salah jika ~fn cukup pesimis dengan dengan kesuksesan Byson Injeksi meskipun memberikan penawaran teknologi bluecore maupun injeksi. Apalagi menurun informasi yang ~fn dapatkan, Byson Injeksi bahkan sudah di lakukan tes jalanan di kota malang. Indikasi bakal meluncurnya Byson Injeksi dalam waktu dekat bisa jadi tak merubah pandangan konsumen pada image produk byson yang terlanjur tercoreng.

Disisi Desain, bagi pengguna Byson karbu misalnya malah menganggap Byson FI lebih nyleneh secara model nya yang sudah diperbarui. Apalagi ditambah dengan rumor yang beredar bahwa kapasitas mesinnya dipangkas dari 155cc ke 150cc. Dengan sistem injeksi, mungkin performa mesin akan terkoreksi jauh lebih baik dengan tingkat keseimbangan efisiensi bahan bakar yang baik pula, namun jika ~fn adalah calon konsumen misalnya, dengan harga 22 jutaan (OTR Malang untuk Yamaha Byson), jelas lebih memilik NVL ketimbang produk tersebut

Bagi ~fn, lagi2 pricing strategy Yamaha Byson Injeksi perlu mendapatkan koreksi. Dalam arti bahwa untuk membuat laku produk yang satu ini, yamaha harus menghindari banderol harga yang dirasa terlampau mahal bagi konsumen untuk menebus produk seperti Byson. Jika hnya karena Byson adalah motor batangan dibanderol 21 jutaan misalnya, konsumen akan cenderung memiliki Vixion atau bahkan beralih ke kompetitor yang memiliki fitur produk lebih baik. Jangan lupakan Verza, Megapro FI yang sudah membangun image lebih dulu dengan sistem injeksinya. Akan lebih gurih dan cocok jika Byson diposisikan di bawah MX King secara strategi harganya (jika memungkinkan). (~fn)

__________________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Maret 25, 2015, in Otomotif and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 10 Komentar.

  1. wiiih…terlanjur tercoreng…dimananya ini kang?

    masak cuman karena resale value jeblok dan perform yang nanggung sudah meng-underestimate byson…

    cuman itu saja tah?

    #eeh 😆

  2. motor di atas 20 juta mosok masih pakai rem tromol :v

  3. Hhhmmm… di harga Verza aja

  4. loh khan khan petingi ymh juga bilang sendiri,

    mereka cuma jual tampang, bukan performa u/ byson

  5. byson mantap buritanya.syg tangki tdk bgus

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: