Iklan

Teknologi PIXEL MASTER, Beda Antara Zenfone 5 dan Zenfone 4

PIXEL MASTER ZENFONE

Pembaca sekalian, masih banyak konsumen zenfone series yang belum memahami fitur pixel master yang dimiliki pada Zenfone 5 dan Zenfone 4. Pixel Master disebut sebagai fitur kamera yang memungkinkan mengambil gambar pada tempat yang minim cahaya, Benar. Namun yang penting diketahui bahwa pixel master yang dimaksud adalah beberapa bagian fitur kamera yang menjadi satu paket, yang mana teknologi ini telah dikembangankan oleh ASUS yang memanfaatkan dan memaksimalkan kemampuan hardware, software dan optik lensa. Nah apa saja bedanya? Yuk kita bahas…

Bukan hanya mengakomodir pengambilan gambar minim cahaya, namun banyak fitur kamera Zenfone 5 dan Zenfone 4 yang termasuk dalam satu kesatuan paket fitur yang disebut Pixel Master ini Diantaranya :

1. Lowlight (2M) (Tersedia pada Zenfone 5 dan 6)

lowlight

Fitur ini hanya tersedia pada Zenfone 5 dan Zenfone 6. Lowlight (2M) Mode memanfaatkan penggabungan pixel dan algoritma pengolahan citra sehingga pengguna dapat mengambil gambar pada tempat yang minim cahaya dengan hasil lebih terang dibandingankan tanpa fitur tersebut.

Namun, kompensasi dari teknologi canggih ini adalah penurunan kualitas MP (Mega Pixel) hingga 2MP pada Zenfone 5 yang sebelumnya 8MP dan 3MP pada Zenfone 6 yang pada kondisi standar maksimal 13MP. Lowlight (2M) Mode juga tak menghindarkan hasil gambar pada noise. So, bicara tentang Lowlight (2M) Mode bukan berbicara tentang kualitas gambar dengan noise atau tidak.

 

2. High Quality Imaging Hardware (Tersedia pada Zenfone 5 dan 6)

zenfone-lenses2

Masih pada kaitannya dengan Lowlight Mode, fitur ini tersedia hanya untuk Zenfone 5 dan 6. Fitur ini merupakan teknologi kamera pada Zen5 dan 6 dengan memanfaatkan sensor seperti pada kamera DSLR. Zenfone 5 menggunakan sensor BSI CMOS besutan Sony, sedangkan Zenfone 6 menggunakan sensor CMOS buatan Panasonic. Tak hanya itu, 5-elemen lensa optik tersebut memiliki fotoreseptor sensor yang lebih besar dan aperture lensa hingga f/2.0 yang bisa mengumpulkan lebih banyak cahaya, sehingga memberikan hasil lebih terang pada tempat minim cahaya. Lensa Largan yang biasa digunakan pada iPhone Apple juga dimiliki oleh Zenfone 5 dan 6 loh.

 

3. Depth of Field (Tersedia pada Zenfone 4, 5 dan 6)

withss-dof

Mode atau fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan efek bokeh pada hasil gambar yang diambil, dengan obyek foto yang dipertajam dan area sekitar obyek dibuat blur seperti pada kamera DSLR.

 

4. Selfie Mode (Tersedia pada Zenfone 4, 5 dan 6)

selpfie_gans

Mengakomodir kebutuhan pengguna kamera saat ini yang cukup banyak melakukan “selfie” ketiga seri zenfone dibekali fitur selfie. Tak perlu kuatir dengan meleset nya obyek yang difoto, lensa memiliki sensor yang mendeteksi wajah dalam jumlah. Bisa dengan deteksi 1 wajah, 2 wajah dan sebagainya, selanjutnya kamera akan melakukan proses dengan memberikan tanda beep dan capture sekitar 3x untuk mendapat hasil terbaik.

 

5. Time Rewind (Tersedia pada Zenfone 4, 5 dan 6)

rewind mode

Fitur ini memungkinkan kamera menangkap beberapa gambar pada saat pengguna menekan shutter sehingga kemungkinan kehilangan momen akibat gerak yang cepat akan bisa dihindari pada fitur yuang satu ini. Teknologi ini mirip dengan time shift yang terdapat pada OS Blackberry 10.

Time rewind melakukan record selama 2 detik pertama sebelum menekan tombol shutter dan 1 detik setelah tombol shutter ditekan. Meskipun terbilang singkat, kamera ternyata mampu menangkap gambar 30x foto untuk bisa kita pilih yang mana yang terbaik. (fnc)

 

_______________

Related Post :

 

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Februari 26, 2015, in Techno and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 9 Komentar.

  1. wow mantap zenfone istri trnyata powerfull juga

  2. Wow…jozz ternyata 😀

  3. jadi yg bagus zenfone berapa?

  4. Kamera zen 6 saya buram, warnanya keputihan kebanyakan noise, kalau mau downgrade ke versi awal gmn y ?

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: