Iklan

Ramaikan Segmen Trail Bike, Viar Indonesia Rilis Cross X250 SE Seharga 32,7 Jutaan… !! Trail Bike 150cc Kawasaki Jadi Bidikan Gurih Nih……

viartrail_250

Beriringan dengan diluncurkannya Yamaha WR250R di segmen trail bike, pabrikan yang dikenal sebagai produsen lokal VIAR turut pula meramaikan trail bike dengan meluncurkan Viar Cross X250 SE. Tak ingin kalah dengan pabrikan jepang, Viar mencoba berspekulasi dengan memberikan produk berharga murah dibalut engine 250cc.Mengapa dikatakan berspekulasi? di jajaran produsen roda 2 tanah air viar belum membuktikan diri untuk berbicara banyak dalam kompetisi penjualan di indonesia. Viar lebih dikenal masyarakat pada produknya yang difungsikan untuk mengangkut barang (roda 3) dan sebagainya. Sementara itu, segmen roda 2 semakin mainstream dengan semakin kuatnya mainset masyarakat pada produk jepang ataupun india.

Meskipun dibekali mesin 250cc, Viar berani membanderolnya jauuhhhh lebih murah. Jika Yamaha WR250R dihargai 93 jutaan. Viar Cross X250 SE bisa didapatkan dengan cukup merogoh kocek 32,6 jutaan saja. Murah kan? tentu saja untuk segmen spesial engine, nah bagaimana dengan target pasarnya?

Meskipun di segmen roda 2 produksi massal, viar dirasa kurang greget namun agenda viar meluncurkan Viar Cross X250 SE seharga 32 jutaan bukan tanpa alasan. Membidik kelas pehobi touring, off road dan multi purpose, Viar memcoba membuat diferensiasi signifikan terhadap produk trail bike yang ber kapasitas mesin kecil. Sebut saja Kawasaki KLX 150, trail bike 150cc milik kawasaki ini dibanderol seharga 27,8 jutaan brosis. Hanya menambah 4-5 jutaan saja, konsumen sudah bisa mendapatkan sensasi motor trail dengan kapasitas mesin lebih besar 250cc.

Namun yang patut dijadikan catatan bagi Viar hanyalah memperkuat jaringan 3S berikut kebutuhan sparepart untuk produk yang cukup melimpah jika memang ingin memakan pangsa pasar trail 150cc kawasaki. Jika saja hal tersebut dipenuhi dengan baik, maka bukan tidak mungkin konsumen di kalangan pehobi dan anti mainstream akan melirik Viar yang menjadi prospek positif berkembangnya segmen motor off road di indonesia. (fnc)

_______________

Berita Terkait :

 

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Februari 23, 2015, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. masih off the road gan itu harga 32jt 😀

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: