Iklan

Head to Head Teknologi Matic Premium Lokal-CBU, Yamaha NMAX vs Honda PCX 150

pcx vs nmax

Dipercaya yamaha global, yimm kembali membuat produk anyar kedua buatan lokal mereka. Produk di segmen matic premium ini bernama NMAX. Tentunya secara segmen, NMax diyakini merupakan produk yang dibuat untuk menggerus matic premium kompetitor Honda PCX dengan kelebihan rakitan lokal yang dipastikan memiliki harga yang lebih murah.

Yamaha NMAX secara desain biasa saja, tak ada kelebihan desain futuristik yang ditampilkan. Namun secara fitur, yamaha indonesia membekali NMax dengan keunggulan yang berbeda dibandingkan produk kompetitor. Salah satu keunggulan yang diusung adalah penerapan VVA (Variable Valves Actuation).

Teknologi ini disebut-sebut sebagai faktor keunggulan pergerakan mekanik yang lebih lembut sehingga menghasilkan performa maksimal disetiap rpm. benarkah demikian? fnc tak membahasnya lebih jauh dalam kesempatan kali ini namun lebih kepada komparasi kedua produk matic premium dari 2 brand motor terbesar indonesia ini.

Meskipun memiliki keunggulan, bukan berarti PCX 150 milik honda ketinggalan. Beberapa fitur juga menjadi teknologi unggulan honda yang mana tidak terdapat pada produk yamaha NMax. Satu hal yang bisa ditawarkan yamaha saat ini dimana secara market share cukup tertinggal jauh adalah memperbaiki kualitas produk dan pelayanannya dengan pula menawarkan harga yang rasional. Berikut head to head teknologi ala Honda PCX vs Yamaha NMax :

  fncounter.com PCX 150 NMAX 155
Dimensi ( PxLxT ) 1.931 mm x 737 mm x 1.103 mm 1.955 mm x 740 mm x 1.115 mm
Sumbu Roda (Wheelbase) 1.315 mm 1.350 mm
Tinggi Jok 140 mm 765 mm
Berat Total 129 kg 127 kg
Kapasitas Bensin 5,9 liter 6,6 liter
Rangka Underbone Underbone
Suspensi Depan Teleskopik Teleskopik
Suspensi Belakang Lengan ayun dan peredam kejut ganda Unit Swing
Ban Depan 90/90-14 M/C 46P 110/70-13 M/C 48P
Ban Belakang 100/90-14 M/C 57P 130/70-13 M/C 63P
Rem Depan Cakram hidrolik – 3 piston Single disc brake, ABS
Rem Belakang Tromol Single disc brake, ABS
Lampu Depan LED + Hazard Lamp Double LED
Lampu Belakang LED LED
Mesin SOHC, 152,9 cc, Liquid Cooled SOHC, 155 cc, Liquid Cooled
Bore x Stroke 58,0 mm x 57,9 mm
Kompresi 10,6 : 1 10,5:1
Power 9,67 kW (13,1 PS)/8.500 rpm 11,1 kW di 8.000 RPM
Torsi 13,7 N.m (1,34 kgf.m)/5.500 rpm 14,4 Nm pada 6.000 RPM
Transmisi V-Matic Automatic V-belt automatic
Fitur ACG Starter VVA (Variable Valves Actuation)
PGM-FI (progrrammed Fuel Injection) ABS (Anti-lock Brake System)
eSP (Enhanced Smart Power) Engine Blue Core Engine
Inteligence Low Friction Diasil Cylinder & Forged Piston
Idling Stop System (ISS) Oil Trip Meter
Anti Theft Alarm V-Belt Trip
Build CBU Lokal
Harga IDR 39,800,000 IDR 27,400,000

_________________________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Februari 16, 2015, in Otomotif and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. spam meneh wkwkwk

  2. yamaha semakin didepan……ahm bisanya cuma ikut2an doang n motor impor terus….

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: