Iklan

Cara Pasang Pinlock Helm KBC V Zero, Cekidot Bro…..

visor9

Pembaca sekalian, pada artikel lalu fncounter.com sempat membuat review dari Helm KBC V Zero yang baru fnc beli. Helm dengan fitur keamanan berstandar internasional ini cukup recommended untuk keperluan berkendara motor sehari-hari. Nah, salah satu kelemahan di musim hujan dan cuaca lembab adalah mudahnya visor KBC dihinggapi kabut atau embun.

Mungkin juga karena ukuran XL tak terlalu longgar untuk fnc sehingga busa penutup dagu pun berfungsi maksimal menutup sirkulasi udara kotor yang akan masuk terhirup sehingga dengan mudah kabut/embun pada visor muncul. Nah, pentingnya pinlock pada helm KBC V Zero ini sebagai piranti anti kabut pada visor helm, muncullah rencana membelinya.

Meskipun piranti pengusir kabut visor helm ini cukup sederhana namun banderol harganya mencapai IDR 350.000, bahkan lebih mahal dari visornya sendiri yang dihargai 80.000 rupiah. Hal ini dikarenakan fungsinya yang membuat mahal, meskipun harusnya Rp 200.000 sudah cukup pas untuk sebuah pinlock. Nah berikut fnc berikan tutorial memasang pinlock pada helm KBC V Zero. Pemasangan pinlock membutuhkan 2 buah pin sebagai penyangga, oleh karena itu yang dibutuhkan adalah melubangi visor helm. Namun jangan kuatir, KBC V Zero sudah mensupport penggunaan pinlock, alias lubang untuk pin sudah dibuat dari pabrik KBC sendiri.

Tutorial Memasang Pinlock Helm KBC V Zero :

1. Buka terlebih dahulu visor helm KBC V Zero anda. Dengan membuka penguncinya di sisi kanan dan kiri

kbc-visor-keylock

2. Perhatikan pada bagian kaca (visor) helm KBC V Zero dibawah ini untuk posisi pin pinlock.

pin pinlock

3. Setelah ketemu pin pinlock nya, lepas pin tersebut dengan cara mendorongnya dari sisi dalam visor. Bisa menggunakan banyak alat, salah satunya ballpoin yang fnc pakai seperti gambar dibawah ini. Ulangi cara tersebut untuk membuka pin pinlock sisi kiri/kanan.

visor2visor3

4. Setelah berhasil kita akan mendapati lubang pin pada visor helm KBC V Zero ini. Nah tinggal buka tuh paket pinlocknya yang terdiri dari pinlock, pin dan stiker sebagai bonus.

visor4

5. Pasang pin untuk pinlocknya pada visor helm. Pada langkah ini, atur juga kerapatan pemasangan pinlocknya.

visor5visor6

6. Untuk mempermudah pemasangan pinlock, kaitkan satu sisi terlebih dahulu pinlock pada pin yang terpasang kemudian lekuk visor helmnya hingga lurus. Pastikan sil karet pinlock merekat erat menyentuh dinding kaca helm itu sendiri. Setelah itu pasang pin pinlock satunya untuk mengunci kuat pinlock pada visor. Setelah terpasang sempurna, lepas tuh plastik kuning yang melapisi pinlocknya.

visor7visor8

Nah demikian langkah singkat pemasangan pinlock untuk helm KBC V Zero. Pemasangan pinlock tidak boleh terbalik, sisi pinlock yang terdapat sil karet nya yang harus menyenduh dinding kaca helm. Pada dasarnya sistem kerja pinlock ini, membuat ruang vakum (hampa udara) antara dinding kaca helm dan kaca pinlock. So, tunggu review di artikel selanjutnya apakah benar pinlock membuat kaca helm bebas kabut? Keep stay tune bro… (fnc)

______________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Februari 12, 2015, in Otomotif and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. aku mesti kliru karo kby 😆 😆

  2. Buatin artikel nyopot busa bagian atasnya dong…
    Jelasin detail step-stepnya sampai busa terpasang lagi ya… Dan jangan lupa fotonya yang agak banyak… 😀

  3. visornya udah tipe flat ya gan?

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: