Iklan

Pro-Kontra Ichiro, Memandang Sisi Positif Aksi Andi Wenas. Bukan melulu melihat kesalahannya !!

image

Tentu pada kenal dengan sosok gambar diatas. Andi wenas yang namanya kemudian mendadak tenar akibat video aksi menghukum pelanggar lalu lintas yang kemudian menjadi booming bak artis sinetron.

Melihat dari beberapa videonya, beliau tak segan menghakimi pelanggar lalu lintas dengan mobil kesayangannnya yang disebut ichiro. Beliau tak segan menabrak pelanggar meskipun tak ada bukti kuat korban ichiro selain tayangan video tersebut.

Sangat disayangkan jika aksi ichiro ini dipandang dari sudut negatif. Sebut saja aksi saat ichiro ditabrakkan pada minibus yang melawan arus. Apakah tindakan andi wenas salah? dari segi kepentingan publik beliau sebagai warga negara juga memiliki hak dalam menggunakan jalan dengan aman dan nyaman.

Aksi minibus yang menghalangi jalan sama dengan tidak menghormati hak pengguna jalan lain, apalagi banyak sekali sopir angkutan besar sering kali ngawur dan tidak mengalah dengan kendaraan kecil bahkan terkesan meremehkan karena kendaraan yang dipakainya besar dan menganggap pasti kendaraan kecil mengalah.

Aksi wenas membuka selubung atas kenyataan yang terjadi dengan apa yang terjadi pada jalanan sehari-hari. Melanggar lalu lintas menjadi terbiasa jika tidak ada yang memperingatkan, mungkin ini yang mendasari andi wenas melakukan aksi demikian

Wenas adalah satu dari sekian banyak orang yang berusaha membantu memberikan kesadaran pada pengguna jalan yang melanggar aturan meskipun tak bisa dipungkiri tindakannya yang terlalu berlebihan meskipun tujuannya baik. Fnc pun merasa aksi wenas bukan kesalahannya mutlak semata.

Ada aksi ada reaksi, tindakannya bersama ichiro merupakan reaksi dari aksi pelanggaran yang dilakukan pengendara lain. fnc pun mengkritisi tvone yang melabeli topik bahasan saat itu dengan sebutan berlagak jadi penegak hukum karena istilah ini terlalu berlebihan.

Jika bukan kita sesama pengguna jalan yang mengingatkan siapa lagi? polisi? petugas tak bisa memantau on time keadaan disuruh jalanan di indonesia, perlunya peran serta kita sesama pengguna jalan.

fnc sering mengingatkan pengendara motor lain misalnya yang menghidupkan lampu sein terus menerus. hal ini dikarenakan, akan membuat bingung pengendara di belakangnya yang akan menyalip, dan memungkinkan terjadi kecelakaan. Begitu pula asyik ngobrol sambil nyetir mobil, perlu diingatkan karena fokus berkendaranya akan terpecah.

Aksi lain biasa fnc membleyer keras suara knalpot bluemx dan klakson kala ada mobil/motor yang mendadak berpindah jalur dan memotong jalan berkendara tanpa dan dengan lampu sein. Jika sikap fnc dianggap arogan, maka orang tersebut terlalu bodoh menganalisa keadaan yang terjadi.

Pengendara boleh berpindah jalur namun harus memastikan keadaan dibelakang tidak ada yang terganggu, karena skala prioritas ada pada kendaraan yang bergerak lurus. Membleyer dengan suara knalpot dan klakson adalah bentuk antisipasi diri untuk terhindar dari keadaan yang tidak diinginkan.

Jika bukan sesama pengendara saling mengingatkan, siapa lagi? semoga berguna. (fnc)

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Februari 8, 2015, in Berita Umum and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Ai setuju dengan andi wenas…..
    Mengharap jalanan indonesia rapi?? Perlu ada 3 andi wenas d tiap propinsi…..

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: