Iklan

Menanti Perang Dunia II, Segmen Naked Sport 150cc Akan Diramaikan Kembali Dengan Banyak Penyegaran Produk

new-vixion-cb150r

Menantikan duel atpm besar yang sejak lama berseteru memang menarik. Bukan karena ngompor2in nih, tapi sebagai konsumen kita pun wajib dan dituntut bijak memilih untuk kepentingan sendiri.

Persaingan Honda vs Yamaha rupanya akan kembali memanas di semester kedua tahun 2015 ini. Hal ini terlihat dari yamaha yg beberapa kali kepergok melakukan tes unit yang disinyalir byson injeksi dan New Vixion Facelift. Mengapa fnc keukeuh menyebutnya facelift?

Hal ini dikarenakan dari pantauan penjualan, nvl terbukti masih cukup laris di segmen sport 150cc. Dan juga yang perlu digaris bawahi adalah terlalu dini bagi yamaha merombak total NVL yang terhitung masih cukup baru. Salah satu diantara pertimbangan itu adalah kompetitor sendiri belum menunjukkan rencana merubah total desainnya, so buat apa tergesa-gesa bagi yamaha.

Major Change CB150R. Perubahan besar seri cb ini cukup dinantikan konsumen. Sejak kemunculannya CBSF memang diproyeksikan membendung vixion model lama dengan bentuk desain yang hampir2 sama, bukan sebagai produk yang ditargetkan mengungguli NVL tentunya. Nah mungkin kini saatnya perubahan total desain CBSF harus dibenahi setelah beberapa tahun hanya berkutat pada gonta ganti striping doang.

Vakum nya refresh produk pada segmen sport naked 150 yang menjadi unggulan bakal berimbas pada berpindahnya peminatan produk menuju ke segmen sport 150 full fairing yang notabenenya lebih gress secara desain. Jika terlalu lama didiamkan, konsumen pun bakal menjadi bosan dengan segmen naked sport 150. Itulah mengapa kedua atpm memiliki agenda yang nyaris bersamaan untuk penyegaran produk di segmen tersebut. NVL akan mendapatkan facelift, dan CB 150R tak menutup kemungkinan mendapatkan desain baru nantinya.

Jika demikian adanya, bukankah All New CB150R nantinya akan semakin diminati dengan perubahan besarnya? Bisa YA dan TIDAK. Market share yang memang sudah dikuasai honda tak lantas akan melonjak tajam dengan mudah. Masih ada barisan konsumen setia yamaha yang belum akan berencana “MOVE ON” ke pabrikan lain. Begitu juga dengan Yamaha Indonesia, tak lantas akan memberikan perlawanan yang seadanya. Bisa dijamin, meskipun penyegaran hanya bersifat minor / facelift tak menutup kemungkinan akan membuat konsumen tetap menjatuhkan pilihan ke produk yamaha tersebut. Sebaliknya, Rencana jangka panjang honda untuk menundukkan market share sport 150cc yamnaha akan terus berlanjut dengan produk yang tidak tanggung-tanggung nantinya.

Jika Yamaha berani ‘banting harga’ dengan matic premium nya untuk menggeser market share matic premium honda. Mengapa Honda tidak?? berbekal dengan berbagai ketersediaan suku cadang yang dibuat di indonesia bukan tidak mungkin All New CB150R nantinya tak melulu akan melambung harganya, bahkan bisa jadi akan berada di harga yang sama dengan produk yang ada saat ini. (fnc)

____________________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Februari 3, 2015, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. mg emang jd naked bike dri cbr150r…., coz cbsf gak cm btuh minor facelift tp mayor facelift, kasih aj yg udah ad di cbr150 & ganti frame dgn twinspar klo mau perfect konsumen & 1 lg power jgn nanggunglah…. eman2 DOHCnya, 19-20 PS wajib hkumnya jika mau booming…

  1. Ping-balik: AHM Seriusi Project CB150R V2.0, All New CB 150R Siap Tantang NVL Facelift | fncounter.com

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: