Iklan

Bocoran Render CBR 250RR, Analisa Keseriusan Honda di Segmen Sport 250cc !! Tanda Realisasi V-Twin 2 Silinder Semakin Dekat ??

image

Pembaca sekalian, sport fairing 250cc menunjukkan gregetnya sejak kemunculan Yamaha R25 di indonesia. Tak bisa dipungkiri, bahwa CBR 250R pun terpaksa bungkam akibat kalah nya pamor melawan Ninja 250R saat itu.
Ninja 250R pun berevolusi, pamor karbu yang semakin turun tergantikan oleh injeksi memaksa Kawasaki berbenah. Tak tanggung-tanggung, sang insinyur jepang turun tangan mendesain New Ninja 250FI berbekal model moge sport dikasta tertingginya 1000cc.

Disisi lain, CBR 250R sepi peminat. Target pembeli hanyalah “segmented” yang berpegang pada nama besar pabrikan sayap mengepak. Konsumen 250cc cenderung lebih memilih performa ketimbang branded. Toh kawasaki yang nyungsep di segmen produk sejuta umat terbukti moncer bermain dikelas sport 250cc.

Tahta 250cc tergoyang. Mendengar kabar Yamaha bakal bermain dikelas sport 250cc, kawasaki gelontorkan banyak varian 250cc. Sebenarnya kawasaki sudah memahami imbas pada market share produknya. Kenyataan terjadi, kemunculan R25 menjadi angin segar bagi konsumen segmen 250cc yang menjadi banyak pilihan. Namun bagi Kawasaki bagai pukulan mati, meskipun tak terlalu terpuruk.

Honda membisu, perseteruan Ninja 250FI dan R25 dari jauh dipelajari oleh AHM. Jangan disangka diluncurkannya new fairing dual keen eye CBR 250R tak mampu berbuat banyak. Model fairing baru CBR 250R bukan tanpa tujuan lho, body New CBR 250R ditujukan memperkuat image dan mainset konsumen akan CBR 150R Dual Keen Eye akan dilokalkan saat itu.

Nah apa yang salah dengan CBR 250R ?? Basis Single Silinder yang paling dipermasalahkan menurunkan pamor sport yang identik dengan kecepatan. Mainset konsumen pun menguat bahwa 2 silinder adalah motor cepat, dalam konteks ini R25 sang pemain baru dan Ninja 250FI masih menjadi pilihan utama.

Apakah AHM menutup mata? tidak. AHM pelajari segmen pasarnya, harus diakui R25 membuat persaingan lebih seru. Kini giliran honda beraksi.

Produk yang diindikasikan CBR 250RR terkuak dari rendering yang dibuat oleh media jepang young machine. Secara desain body tak terlalu jauh beda, namun diyakini perubahan yang mencolok bakal ada pada headlamp dan tail lamp. Disinyalir, akan mencontek konsep RC213V, motor prototype honda yang beraksi di kompetisi motogp.

Sistem ABS pun diduga siap disematkan pada CBR 250RR ini. Selain itu, yang begitu dibuat penasaran adalah basis mesin yang digunakan. Harapan konsumen setia honda pun berkembang dengan menginginkan konsep V-Twin 2 Silinder, atau AHM bakal memberikan kejutan dengan mempersembahkan lebih yaitu mesin 4-silinder 250cc yang tentunya jika menjadi kenyataan akan menjadi pilihan yang menggiurkan untuk konsumen mencicipi pengalaman barunya. (fnc)

_____________________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Januari 23, 2015, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. kalo honda ngeluarin CBR250 persis kaya gambar di atas dg mesin 2silinder waah waah Kedigjayaan Ninfi 250 bisa makin tergoyang nieh
    saya aja sempet tergiur liat R25 on the road way dengan knalpot yoshimura it exhausted beautiful stereo sound 😀 ditambah design R25 lebih tajam dan ramping cocok buat WNI yang rata2 berbodi kecil 😀 kaya saya hehe

    go go honda do ur best jangan php yaah 😀

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: