Iklan

Bola Panas Honda Vario Series, Desain Identik 125 dan 150 Bisa Jadi Sebuah Blunder Bagi Pabrikan !! Vario 125 Old Terpaksa Discontinue..

image

Kadang kala sebagai konsumen biasa yang hanya update motor baru langsung via dealer termakan dengan rayuan marketing. Tak ada yang bakal menyodorkan rencana produk terbaru karena tak ada untungnya bagi mereka, kondisi ini hampir sebagian besar terjadi sehari hari.
Vario 125 desain 2014 bakal discontinue. Tentunya tak banyak konsumen yang tahu nih, bahkan padahal membeli produk bun belum genap sebulanan. Bagi konsumen kondisi ini tentu ada untung dan ruginya. Rugi karena konsumen ternyata kesengsem model baru, dan untung karena desain vario 125 iss 2014 lah yang malah diinginkan.

Tentunya kondisi tersebut dilematis. Bukan hanya untuk konsumen lama, calon konsumen pun dibuat dilema. Mengapa demikian? Keputusan AHM meluncurkan All New Vario 125 Fi 2015 serupa dengan desain Vario 150 FI bisa jadi mengendurkan minat konsumen.

Disisi lain bisa saja mengendurkan minat konsumen Vario 150 FI karena calon pemilik tak ‘lagi’ merasa spesial karena desain freshnya sudah ditiru, begitu juga sebaliknya dorongan kuat konsumen vario 125 baru yang malah lebih ingin meminang model lama.

Melakukan refresh produk memang perlu, namun akan menjadi blunder bagi atpm jika tak di manage dengan baik kapan pasnya satu segmen muncul dan lainnya mengikuti, bukan dibarengkan. Meskipun demikian, sejauh desain produk baru dirasa berbanding sama menariknya maka konsumen pun tak bakal lagi memilih produk kompetitor yang lebih fresh dan berbeda. (fnc)

____________________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Januari 16, 2015, in Otomotif and tagged , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. new vixion terbakar kang bro??

  2. itu sengaja mas bro..biar stock dia cepet habis..kalo gag gtoo konsumen malah urung beli yang lama nunggu yang baru

  3. mendingan yang 125 tetep bertahan pada desain yang beredar saat ini, sehingga segmennya tidak saling berebut dengan yang 150, seperti xenia (Li 1000cc vs Xi 1.300cc) dan Avanza (tipe G 1300cc vs Veloz 1500cc) yg mana antara Li dengan Xi bentuknya sama dari luar, sehingga pemilik Xi merasa rugi beli barang dengan kualitas sama dengan Li, namun hanya beda mesin yg tidak kelihatan dari luar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: