Iklan

Pasang Lampu HID Untuk Motor “Jupiter MX”, Berikut Syarat-syarat nya…….

image

Pembaca sekalian, kembali fnc hadir setelah sehari lalu penuh dengan pekerjaan yang tak bisa ditinggalkan. Melanjutkan modifikasi kelistrikan dengan memasang HID khusus motor menjadi PR bagi fnc nih.
Untuk perlu diketahui, memasang lampu HID pada motor perlu untuk mengatur fokus kelistrikan, salah satu syaratnya adalah modif kelistrikan fullwave atau biasa disebut full DC. Kelebihan sistem kelistrikan ini, output setrum pada sepul langsung dikonversi dengan pengolahan kiprok.

image

Sehingga akan menghasilkan sumber charge baterai yg tak terpisah alias fokus sepenuhnya keluaran sepul untuk charging accu sehingga menghindarkan user pada gejala tekor. Tanpa fullwave, bisa2 saja mengaplikasikan lampu HID namun nggak dijamin bebas tekor.

Kita lanjutkan topik bahasan kali ini. Membuka box berisi rangkaian part2 HID bikin pusing nih. Setelah baca petunjuknya baru dah nggeh dengan bohlam HID, Ballast, adaptor dan sebagainya. Pemasangan bohlam HID sendiri pas dengan dudukan bohlam di reflektor standar bluemx.

image

Yup, dikarenakan khusus motor jadinya HID ini plug and play untuk dipasangan di bluemx umumnya di semua motor. Pasangnya agak ribet nih, berhubung jupiter mx tipe motor dengan ruang2 sempit didalam bodynya maka penambahan part kelistrikan pun harus ditempatkan dengan lebih sabar dan telaten.

Khusus jupiter mx, fnc menempatkan rangkaian kabel HID nya di rangka dek tengah sebelah kanan. Terserah brosis berkreasi sendiri akan penempatannya. Karena penempatan kabel yg menghabiskan ruang, terpaksa charger hp yg pernah fnc pasang dilepas kembali.

image

Kabel merah hitam berfungsi positif negatif tetap diikutkan langsung ke accu. sedangkan kabel tanpa konektor fnc sambungkan dengan soket ori (kuning dan hijau) dari lampu utama, selain sebagai saklar on off sekaligus sebagai hi-low beam sehingga meskipun langsung ambil daya dari accu tidak akan bisa hidup langsung jika kunci kontak belum ON.

Tinggal ditempatkan dengan rapi dan ditali pake kabel tis dan sejenisnya dengan baik dan ditutup dengan body, maka pemasangan HID pun menjadi sempurna. artikel berikutnya… review HID.. see u next article… (fnc)

____________________

Related Post :
[display-post category=modifikasi]

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Januari 7, 2015, in Modifikasi, Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: