Iklan

Awan Cumulonimbus Bahkan Sudah Dijelaskan Didalam Al Qur’an Sejak Lama [ Duka Air Asia ]

image

Selamat pagi pembaca sekalian. Minggu yang cerah untuk langit dikota malang, semoga berkah selalu menyertai kita semua. Tertegun dengan apa yang dialami penumpang pesawat air asia yang tentunya tak ada yg dinyatakan selamat.
Berbagai spekulasi tentang jatuhnya pesawat milik maskapai malaysia tersebut, mulai dari keteledoran pilot hingga sabotase pihak asing akan pesawat asal malaysia yang menjadi target permusuhan.

Bagi fnc, hanyalah kehendak Allah SWT bahwa itu semua bisa terjadi, percayalah. Analisa ahli yang menyebutkan bahwa pesawat air asia tsb terjebak badai di langit bisa menjadi masuk akal dalam konteks ilmu agama.

Salah satu yang menjadi ketakutan banyak pilot di angkasa adalah Gumpalan Awan Cumulonimbus. Awan jenis ini bertampak hitam pekat disertai dengan muatan listrik yang menyebabkan badai disekitaran awan tersebut. Diduga, pesawat air asia yang dimaksud terjebak dalam badai awan mengerikan tersebut hingga akhirnya terhempas jatuh.

Jika manusia, apalagi kalangan professional menganalisa awan cumulonimbus ini baru setelah adanya teknologi, maka di dalam kitab suci Al Qur’an, awan jenis tersebut malah sudah dijelaskan oleh Allah SWT sebagai pengetahuan untuk manusia agar lebih waspada.

Dalam Al-Qur’an Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

أَلَمْ تَرَ أَنَّ اللَّهَ يُزْجِي سَحَابًا ثُمَّ يُؤَلِّفُ بَيْنَهُ ثُمَّ يَجْعَلُهُ رُكَامًا فَتَرَى الْوَدْقَ يَخْرُجُ مِنْ خِلَالِهِ وَيُنَزِّلُ مِنَ السَّمَاءِ مِنْ جِبَالٍ فِيهَا مِنْ بَرَدٍ فَيُصِيبُ بِهِ مَنْ يَشَاءُ وَيَصْرِفُهُ عَنْ مَنْ يَشَاءُ يَكَادُ سَنَا بَرْقِهِ يَذْهَبُ بِالْأَبْصَارِ

“Tidaklah kamu melihat bahwa Allah mengarak awan, kemudian mengumpulkan antara (bagian-bagian)nya, kemudian menjadikannya bertindih-tindih, maka kelihatanlah olehmu hujan keluar dari celah-celahnya dan Allah (juga) menurunkan (butiran-butiran) es dari langit, (yaitu) dari (gumpalan-gumpalan awan seperti) gunung-gunung, maka ditimpakan-Nya (butiran-butiran) es itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya dan dipalingkan-Nya dari siapa yang dikehendaki-Nya. Kilauan kilat awan itu hampir-hampir menghilangkan penglihatan,” (QS An-Nuur : 43).

Menurut ahli kitab, bisa jadi yang dimaksud dalan firman Allah SWT tersebut adalah awan cumulonimbus yang bersifat merusak dan ditakuti tersebut.

Analisa menyebutkan bahwa pilot pesawat meminta ijin menambah ketinggian untuk menghindari awan yang disertai muatan petir tersebut namun bukan malah lolos, pesawat pun terjebak didalam awan yang diduga awan cumulonimbus tersebut.

Maha Besar Allah SWT atas segala ilmu pengetahuan yang diberikan-Nya kepada kita semua. Semoga keikhlasan menyertai keluarga dari korban jatuhnya pesawat air asia tersebut. (fnc)

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Januari 4, 2015, in Berita Umum and tagged , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: