Iklan

Menelisik Kekuatan Mio 125 Bluecore Untuk Market Share Matic Indonesia

image

Yamaha resmi luncurkan Yamaha Mio M3 125 Bluecore dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya. Sebenarnya terkesan dipaksakan mengingat masih ada GT125 di segmen skutik 125cc milik yamaha.
Tak seperti kompetitor, kali ini konsumen yamaha kembali dibingungkan dengan teknologi baru Bluecore yang disematkan pada produk anyar Mio 125 kali ini. Klaim nya sih, teknologi ini mampu memberikan efisiensi bbm dan tenaga lebih baik dari seri pendahulunya.

image

Setelah YMJET FI didengungkan sebagai eco injeksi maka Bluecore bisa disebut penyempurnanya. Pantas saja jika konsumen yamaha sendiri tak familiar dengan perkembangan teknologi motornya karena istilah yang berubah-ubah.

Terlepas dari itu semua, sorotan desain begitu banyak fnc temui hal2 tak biasa dari produk anyar yamaha indonesia kali ini. Tak seperti dulu dimana yamaha selalu menjadi pioner desain ciamik produk motor, Mio 135 Bluecore malah berkiblat pada desain produk kompetitor yang laris menggulingkan tahta mio sebagai raja matic nasional.

Berbekal 125cc layaknya GT125, yamaha mencoba coba nih memberikan perlawanan dengan memposisikan desain yang kompetitif melawan desain laris kompetitor dengan basis desain slim namun menawarkan kapasitas mesin lebih besar. Bisa jadi kans Mio125 bakal lebih besar dari GT125 dengan membidik 2 lawan sekaligus.

Desain slim Honda BeAT yang banyak disukai masyarakat menjadi amunisi yang dibekalkan pada Mio125 Bluecore. Sedangkan Vario125 yang cukup tangguh disegmen matic 125cc, kembali dilawan berbekal teknologi anyar dengan bentuk slim yang digemari generasi muda.

Meskipun demikian perlunya YIMM memberikan edukasi lebih akan wujud nyata teknologi anyarnya. Bukan hanya sebatas tulisan indah diatas kertas, mengingat kompetitor pun masih memiliki hak paten teknologi yang tak bisa serta merta ditiru yamaha sendiri. (fnc)

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Desember 6, 2014, in Otomotif and tagged , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: